loading...

4 Aplikasi Wajib diunduh di Bulan Puasa



Tolong Bantu ShareMenyambut bulan suci Ramadan, sebagian orang melakukan persiapan khusus untuk menjalankan ibadan puasa. Bukan hanya stamina, kemantapan beribadah di bulan Ramadan pun bisa didukung oleh aplikasi digital lho!

Belakangan sejumlah aplikasi yang bertemakan Islami bermunculan di play store. Aplikasi tersebut diharapkan dapat membantu produktivitas umat Muslim selama berpuasa.

Mulai dari alarm, aplikasi membaca Al-Quran, dan masih banyak konten-konten Islami lainnya yang berhamburan di Google Play. Namun karena banyaknya aplikasi yang beredar, membuat kita pusing memilih aplikasi mana saja yang harus dipasang di ponsel pintar kesayangan Anda.

Nah, untuk itu tim Money.id sudah memilih beberapa aplikasi yang cocok digunakan pada bulan puasa. Simak referensinya berikut ini.

1. SpinMe Alarm Clock
Seperti namanya, fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk membangunkan Anda dari tidur untuk melakukan sahur. Namun, aplikasi ini memiliki keunikannya tersendiri.

Uniknya adalah, cara untuk mematikan alarm ini harus dengan melakukan sebuah gerakan berputar. Bukan hanya sekali, namun pengaturan dalam alarm ini dapat dikonfigurasi sesuai keinginan pengguna.

Misalnya, untuk Anda dua kali putaran tidak cukup. Maka Anda bisa mengaturnya hingga berkali-kali putaran untuk benar-benar membangunkan Anda.

2. Snap Me Up
Sama seperti SpinMe Alarm Clock, aplikasi ini memiliki fungsi untuk membangunkan Anda dari tidur untuk melakukan sahur. Namun penggunaan aplikasi ini sangat berbeda dengan aplikasi alarm lainnya.

Untuk menghentikannya, Snap Me Up meminta penggunanya untuk melakukan selfie. Bukan hanya itu, pengguna diwajibkan untuk melakukan selfie di ruangan yang terang dan dalam mata keadaan terbuka.

Jika kondisi ini tidak ditemui, maka suara alarm dalam aplikasi ini tidak akan berhenti berbunyi. Nah, dengan ini pastinya para penggunanya tidak akan telat untuk melakukan sahur di pagi hari.

3. Alquran Bahasa Indoneisa
Nah, aplikasi ini sangat cocok untuk dipakai selama bulan puasa. Pasalnya, dengan mengunduh aplikasi ini, pastinya pengguna akan lebih sering lagi membaca Alquran sembari menjalankan ibadah puasa.

Selain membaca, karena arti ayat dalam aplikasi ini berbahasa Indoneisa, bisa digunakan untuk lebih mengerti lagi makna dari surat yang sedang dibaca. Selain itu, kelebihan aplikasi ini adalah dapat mengingat sampai mana penggunanya membaca. Jadi para pengguna tidak akan dipusingkan dengan mengingat sampai mana dia sudah membaca.

Selain itu ada juga fitur audio play. Fitur ini disematkan untuk membimbing pengguna untuk membaca Alquran, bagi mereka yang memang masih belum terlalu jago dalam membaca Alquran.

4. Muslim Pro
Jika Anda tidak ingin repot memasang berbagai aplikasi sebelumnya dalam ponsel, maka Muslim Pro adalah aplikasi yang tepat. Pasalnya dalam aplikasi ini terdapat fitur alarm, fitur notifikasi adzan, fitur Al-Quran, dan fitur lainnya ada dalam aplikasi ini.

Selain itu, dukungan bahasa yang luas juga menjadi nilai tambah apliaksi ini. Ditambah lagi, dalam aplikasi ini terdapat sebuah fitur untuk mengunduh video mengenai wejangan Islami yang telah disediakan oleh mereka.

Fitur tersebut dapat digunakan para penggunanya dalam menemani beribadah puasa. (dwq)



sumber : money.id