loading...

INILAH RAHASIYA HURUF ALIF,LAM,MIM,DALAM ALQURAN YANG MEMBUAT RIBUAN ORANG ...!!!

Allah mengetahui apa yg tidak kita ketahui. Tentunya, Allah mempunyai maksud tertentu dengan tiap-tiap huruf yang ada didalam Al-Qur’an. Oleh karenanya, rahasia ini berikan motivasi kita untuk selalu belajar memahami Islam supaya jadi seseorang muslim yang berilmu. Huruf Alif Lam Mim yang ada dimuka sebagian surah kerap dimaksud dengan huruf muqatha’ah. Sesungguhnya, ada huruf ini tidaklah satu keanehan lantaran Allah turunkan kitab ini dengan bhs Arab yang pasti. Lalu bagaimana dengan rahasia huruf Alif Lam Mim dalam Al-Quran?

Rahasia Huruf Alif Lam Mim Dalam Al-Qur’an
Rahasia Huruf Alif Lam Mim Dalam Al-Qur’an
Seperti yang kita ketahui, kalau huruf-huruf ini jika tak dirangkai dalam satu kalimat akan tidak mempunyai arti, seperti huruf shad, nun, serta qaf akan tidak mempunyai arti bila tak dirangkai dengan huruf yang lain sampai membuat satu kalimat. Demikian perihal dengan huruf alif lam mim juga tak memiliki arti. Hal semacam ini sesuai sama ketetapan dalam berbahasa Arab.
Jika ada orang Arab menyampaikan ‘Qaf’ pada Anda, apakah huruf hijaiyah ini mempunyai arti? Sudah pasti tak. Allah sudah menyatakan kalau Al-Qur’an di turunkan dengan bhs Arab yang pasti hingga dapat dipahami kalau huruf muqatha’ah tak mempunyai arti. Tetapi, bagaimana mungkin saja Al-Qur’an yang disebut kitab diisi kebenaran ada ayat yg tidak memiliki arti? Serta apakah arti huruf Alif Lam Mim?
Memanglah benar kalau huruf ini tak memiliki arti dengan cara teksnya, namun dari segi substansi serta maksudnya sudah pasti huruf ini mempunyai arti. Saat Allah berfirman, nun, shad, qaf, serta huruf muqatha’ah laiN seakan-akan Allah menyampaikan kalau huruf-huruf yang dipakai dalam Al-Qur’an adalah huruf yang dipakai


margin: 10px 0;"> orang Arab tersebut. Walau sekian, mereka akan tidak dapat bikin tiruannya seperti yang ada didalam Al-Qur’an.

Ibnu Taimiyyah menyampaikan kalau tidak ada satu juga surah yang dimulai huruf muqatha’ah tetapi ayat sesudahnya menerangkan mengenai Al-Qur’an atau beberapa hal ghaib yg tidak di ketahui tetapi dengan wahyu.
Huruf alif lam mim ada dalam sebagian surah, yaitu surah Ali Imran, Al-A’raf, Yunus, Hud, Yusuf, Ibrahim, Rum, serta Al-Ankabut. Walau huruf muqatha’ah tak diikuti kajian mengenai Al-Qur’an, namun diterangkan tentang siapa sajakah yang membawa keimanan hingga terkait dengan keimanan pada wahyu.
Berdasar pada penjelasan makna Alif Lam Mim dalam Al-Quran diatas, kita ketahui kalau huruf-huruf muwatha’ah dengan cara teks tak mempunyai arti, namun ada substansi, hikmah serta maksud yang agung. Diluar itu, bhs yang dipakai dalam Al-Qur’an adalah huruf-huruf yang dipakai orang Arab dalam membuat bhs mereka hingga kita semakin lebih memahami dengan isi serta tujuannya walau mesti memakai pemahaman yang lebih.
Allah mempunyai rahasia sendiri tentang maksud serta arti dari huruf alif lam mim didalam Al-Qur’an. Cuma Allah yang tahu misteri itu. Tetapi, yang butuh kita kerjakan tidaklah mencari apa arti dari huruf itu, lantaran telah adalah masalah Allah. Kita cuma butuh perbanyak beribadah pada Allah supaya selamat dari siksaan didunia ataupun di akhirat.
Sebagai seseorang muslim, kita mesti beriman pada kitab Al-Qur’an. Untuk orang Indonesia, serta bangsa yang lain mungkin saja kesusahan dalam mengerti bhs Arab, terutama bhs atau tafsir dalam Al-Qur’an. Hal semacam ini semestinya dapat jadi motivasi supaya kita lebih memahami maksud serta isi Al-Qur’an supaya bisa mengamalkannya dengan baik serta benar.
http://www.resep-sehat12345.com/2016/03/inilah-rahasiya-huruf-aliflammimdalam.html