loading...

MENYESAL JIKA ANDA SEBAGAI ANAK TIDAK MENYAMPAIKAN INI PADA ORANGTUA ANDA!! SAKIT PINGGANG DAN RABUN MATA TERSEMBUHKAN OLEH DAUN PINANG, BEGINI CARA MEMBUATNYA !!!





Pinang yakni satu tumbuhan sejenis palma, mempunyai batang yang tinggi hingga dapat mencapai ketinggian 25m batangnya berbentuk langsing dan lurus ke atas.

Daunnya ada di atas pangkal batang sama dengan pohon kelapa namun beda, tangkai daunnya lebih pendek dari kelapa dan memiliki daun yg tidak sama dari kelapa tentu. Selain itu pohon ini bisa mempunyai buah. Buah pinang tumbuh sama dengan kelapa buah ini akan terlihat di atas pohon dengan akar-akar sama dengan buah kelapa namun ukuran buah pinang lebih kecil dari buah kelapa. Pohon ini dapat tumbuh di lingkungan tropis.

Selainnya itu buah pinang sendiri yakni sebagai salah satu bahan untuk membuat sirih, manfaat pinang ini sudah dikenal sejak dahulu kala oleh nenek moyang kita. Melihat fungsi-fungsinya itu apakah pinang memiliki manfaat untuk kesehatan? pasti ada karena di dalam buah pinang ada senyawa yang bernama arecaidine, arecolidine, guvacoline, guracine dan yang lain, berikut bermacam manfaat serta cara penyembuhan dengan buah pinang :

Mengobati sakit pinggang
Daun buah pinang juga sangat bermanfaat untuk mengobati sakit pinggang.

Cara pengobatannya yaitu :
Siapkan beberapa lembar daun pinang, lalu tumbuk kasar selanjutnya hangatkan. Selepas itu, daun pinang yang telah di tumbuk dikompreskan pada pinggang yang sakit. Lakukan pengobatan ini lewat cara teratur serta teratur setiap malam sebelum tidur.

Mengobati kudis
Cara pengobatannya yaitu :
Ambil satu biji buah pinang muda, lalu buah pinang tersebut di parut. Selepas itu campur parutan buah pinang dengan ¼ sendok teh dan 2 gelas air, selanjutnya aduk-aduk hingga semuanya bahan tercampur rata. lalu berikan dibagian tubuh yang sakit.

Mengobati mata rabun
Langkah pengobatanya yaitu :
Ambil 1 biji buah pinang yang masih muda, lalu kunyah dan hisap saja airnya, cara barusan sangat efektif dalam mengobati mata rabun.

Mengobati luka pada kulit
Langkah pengobatannya yaitu :
Tumbuk hingga halus buah pinang yang masih muda, lalu tempelkan dibagian tubuh yang terluka. Diamkan sampai mengering, selepas itu bersihkan dan ubah lagi dengan yang baru. Lakukan pengobatan ini sehari-hari sampai luka sembuh.

Mengobati cacingan
Langkah pengobatannya yaitu :
Siapkan ¼ biji buah pinang, 1 cm rimpang temulawak, 1cm rimpang kunyit. Selepas itu rebus semuanya bahan itu dengan memberi 1 gelas air dan rebus sampai mendidih, lalu air rebusan di saring dan di buang ampasnya, lalu minum air rebusan nya.

Menguatkan gigi dan gusi
Langkah pengobatanya yaitu :
Siapkan 2 biji buah pinang yang masih muda, selanjutnya irislah dan kunyah. Cara barusan sudah bisa dibuktikan khasiatnya dalam menguatkan gigi dan gusi sejak jaman dulu, jadi tak heran apabila sebagian orang pada jaman dulu memiliki gigi yang sehat dan kuat.

Mengobati difteri
Langkah pengobatanya yaitu :
Ambil 2 biji buah pinang muda lalu hancurkan, selanjutnya rebus dengan menggunakan 2 gelas air sampai mendidih dan hanya tersisa 1 gelas saja. Sebelum di minum, tambahkan 1 sendok makan madu lalu aduk rata. Minum dengan cara teratur 1 kali sehari.

Menghindar pegeluaran darah berlebih
Buah pinang muda dapat anda gunakan sebagai obat dalam mengatasi persoalan keluar darah berlebihan pada luka seperti mimisan, koreng, bisul, kudis, mencret dan diare. Langkah pengobatanya yaitu dengan mengkonsumsi air rebusan buah pinang secara teratur.

Mengatasi mulut kering
Orang yang menyirih biasanya mulutnya tidak kering hal semacam ini di sebabkan oleh kemampuan buah pinang yang menjadikan k3l3nj4r ludah jadi keluar terus menerus. Ludah ini akan menghindar orang terserang penyakit seperti disentri dan sindrom sjogren.

Sekianlah manfaat dan cara penyembuhan dengan buah pinang untuk kesehatan, semoga bermanfaat.