loading...

Sering Dianggap Remeh, Ternyata Ini Manfaat Luarbiasa Belalang Yang Dapat Mengobati Penyakit Kuning dan Asma, DI SHARE YA GUYS! ( +Ampuh Mengatasi Jerawat dan Melangsingkan Tubuh)



Makan belalang, bagaimana rasanya ya? Untuk kebanyakan orang, belalang dianggap sebagai hewan liar serta hama tanaman. Namun banyak yang malah beranggapan hewan itu masih dapat digunakan menjadi sumber pangan yang kaya nutrisi.
Dibagian timur dunia, belalang selalu menjadi bahan pokok makanan. Belalang itu ditemukan di restoran, gerobak sisi jalan.
Belalang ternyata mengandung banyak protein yang sangatlah baik serta vitamin, selain itu Belalang dianggap lezat di banyak negara bahkan termasuk sebagian masyarakat di Indonesia.
Pangan alternatif seperti belalang sudah terbukti dapat mencegah masyarakat dari kerawanan pangan serta gizi. Dengan cara ilmiah kandungan gizi dalam belalang memanglah tidak dapat dianggap enteng.

Belalang ternyata tak kalah bergizi dibandingkan sumber protein lainya seperti daging sapi.
Masyarakat sebenarnya dapat memanfaatkan belalang untuk membantu memenuhi kecukupan protein, zat yang sangatlah dibutuhkan untuk perkembangan serta pertumbuhan.
Selain kadar proteinnya tinggi, dalam belalang terdapat bermacam jenis mineral seperti kalsium, magnesium, potassium, sodium, fosfor, zat besi, zinc, mangan serta tembaga.
Sedangkan kandungan vitaminnya beragam mulai dari vitamin A, B, B1, B2, B6, E serta C, asam folat sampai beragam jenis asam lemak.

Diambil dari laman blog myinovations. wordpress. com berdasarkan riset yang dilakukan oleh Kusmaryani (2005), kadar protein tepung belalang kayu (Melanoplus cinereus) lebih tinggi di banding tepung udang windu (Panaeneous Monodon) dengan kadar masing-masing 17, 922 serta 9, 846 %.
Beberapa bahan dasar makanan yang disebut sumber protein dapat juga di buat tepung.
Sebagai bahan baku beragam olahan makanan, tepung mempunyai sebagian kelebihan, diantaranya rasa yang sama dengan bahan dasar pembuatnya, bisa disimpan lama serta praktis dalam penggunaannya.

Manfaat Belalang Untuk Kesehatan Manusia 
Belalang umum digunakan menjadi lauk-pauk untuk warga yang tinggal di daerah kering, seperti Gunung Kidul. Tetapi tak semua orang dapat mengkonsumsinya karena alergi (gatal-gatal).
Belalang darat biasa mencari tempat yang keras serta memukul-mukulkan ekornya bila akan bertelor. Telurnya bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat. Belalang bersifat panas serta kering, mengkonsumsi dalam jumlah banyak bisa melangsingkan tubuh.

Belalang juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan beragam penyakit, seperti sakit kuning, sesak nafas karena batuk, setip/kejang serta infeksi sumsum tulang. Untuk menyembuhkan sakit kuning, dilakukan dengan menghirup asap pembakaran sepuluh ekor belalang.
Sesak nafas karena batuk bisa diobati dengan mengkonsumsi ramuan tepung belalang (5 ekor) yang dicampur dengan 1 sendok makan arak manis, setiap pagi serta sore.