loading...

Wanita Tolong Luangkanlah Waktumu Untuk Membaca Sejenak ,, Karna Ini sangatlah Penting Untuk Anda !!! Ternyata Penggunaan Tisu yang Salah Berisiko Mandul.. (( Semoga Bermanfaat ))

Dokter Spesialis Kandu*ngan dan Kebidanan, dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin, SpOG, M.Kes tidak menyarankan penggunaan tisu untuk membersihkan area M1ss V.


Tisu sepertinya menjadi sesuatu yang wajib ada saat berpergian. Tidak sedikit wanita yang menggunakannya untuk membersihkan 'm1ss V'. Tapi membersihkan daerah vit4l menggunakan tisu justru sangat tidak dianjurkan.


"Kalau tisu dikhawatirkan dari produk daur ulang, itu berbahaya. Apalagi tisu kena air sedikit aja bisa hancur nah takutnya tisu kecil itu naik masuk ke tub4falopi. Itu bisa jadi bakteri atau benda asing paling fatal itu risikonya mengganggu kesubu*ran wanita," kata Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan, Ardiansjah Dara Sjahruddin, kepada Dream.co.id, Senin 12 Januari 2015.


Ardiansjah lebih menyarankan untuk menggunakan handuk kecil. "M1ss V itu kan daerah yang sangat sensitif. Jangan pakai tisu kalau cebok habis buang air kecil tapi pakai handuk," katanya.

Selain tisu, menurut Ardiansjah, faktor pemicu ganguan kesubu*ran wanita yakni kepu*tihan yang abnormal. Biasanya, lanjut dia, kepu*tihan yang terlalu banyak bisa sampai cel4na dalam.

"Tapi ada juga yang tidak keluar. Itu abnormal jadi keputih4nnya di dalam dan itu juga bisa memicu bakteri dan masuk ke tub4falopi. Sebagai wanita harus lebih peduli kebersihan m1ss V," tambahnya. (Ism)

Sumber : http://www.dream.co.id/fresh/penggunaan-tisu-yang-salah-berisiko-mandul-150112u.html