loading...

Srikandi Penghadang Pemotor di Trotoar Ibukota Panen Dukungan, Glenn Fredly pun Berkomentar



Tolong Bantu ShareSeorang wanita, diketahui bernama Alfini tertangkap kamera tengah menjalani aksi heroik. Dia menghadang laju sepeda motor yang nekat melewati trotoar di salah satu sudut Ibukota.

Gambar Alfini menjadi headline surat kabar nasional berbahasa Inggris, The Jakarta Post. Gambar itu kemudian viral di media sosial setelah diunggah oleh pengelola akun Facebook Koalisi Pejalan Kaki.

"Jangan kasih ampun #JETRO Ajak dan Ajarkan mereka untuk Tertib #BegalPemotorDiTrotoar #SelamatkanPejalanKaki," tulis pengelola akun Koalisi Pejalan Kaki, diakses pada Selasa, 3 Mei 2016.


Unggahan itu ramai ditanggapi para netizen. Sejak diunggah lima jam lalu, unggahan disukai sebanyak 1.000 pengguna facebook dan sudah disebar sebanyak 883 kali.

Selain itu, banyak di antara mereka memberikan komentar terkait unggahan ini.
"Saya pengendara motor, tapi paling sebel dan benci liat motor pada ga sabaran ambil trotoar...mata nya dimana itu orang... Mikir....udah dikasih jalan sendiri ya udah, macet resiko pengendara, ga mau macet naik umum duduk aja... Ga usah ambil jalur yg bukan peruntukannya.....," tulis pemilik akun Facebook Merza Suryawijaya.
"Msih kurang luaskah jalan yg diberikan untuk kndaraan bermotor???...trotoar itu indah untuk mlatih kaki"mu agar sehat," tulis pemilik akun Killbert Richard.
Aksi Alfini ternyata juga mendapat komentar dari musisi Glenn Fredly. Dia mengaku kagum pada keberanian Alfini menghadang pengguna motor.
"Namnya Alfini penghadang motor yg melanggar hak pejalan kaki..Dia perempuan Waras ibukota..Love u Alfini..," tulis Glenn di akun Twitternya, @GlennFredly.



sumber : koalisi pejalan kaki |  facebook.com