loading...

PENTING UNTUK KALIAN KETAHUI !!PERTOLONGAN PERTAMA SAAT ANDA ALAMI LUKA BAKAR ,AMBIL 10 BAHAN INI DI DAPURMU UNTUK MENGATSINYA



Seringkali kita salah waktu merawat luka bakar, terutama jika terjadi pada kita atau orang-orang terdekat. Alih-alih mengobati, luka bakar yang salah penanganannya dapat menyebabkan infeksi yang lebih parah.

Tentunya kita tidak mau hal semacam itu terjadi. Untuk itu, kita harus tahu bagaimana mengatasi luka bakar, yang sewaktu-waktu dapat terjadi, baik itu disebabkan oleh api, air panas, sampai kembang api yang sering dimainkan oleh anak-anak.

Untuk itu, Anda harus tahu mengatasi luka bakar, sebagai pertolongan pertama sebelum pergi ke dokter atau rumah sakit. Berikut sepuluh cara mudah mengatasi luka bakar yang kami kutip dari Boldsky :

1
1. Air dingin
Salah satu cara paling baik untuk mengobati luka bakar tingkat pertama, adalah dengan memberi air dingin di daerah yang terkena luka. Anda juga mengkompres dengan dingin pada daerah yang terkena luka bakar. Untuk meringankan rasa sakit, setiap beberapa jam. Janganlah menggunakan es, karena bakal membatasi aliran darah, yang pada akhirnya bisa mengakibatkan kerusakan jaringan halus.

2. Susu
Cara lain bisa menolong serta menyembuhkan luka bakar tingkat pertama. Selain itu, susu menolong untuk menenangkan kulit serta baik untuk penyembuhan. Jika Anda mau menggunakan susu, pastikan bahwa Anda menggunakan susu skim.

3. Kentang
Kentang mentah bisa dipakai untuk menyembuhkan luka bakar kecil. Pastikan Anda menggunakan kentang mentah, untuk menenangkan kulit yang terbakar. Kentang mentah akan menolong untuk menepis setiap iritasi di sekitar luka.

4. Lidah buaya
Para pakar mengatakan bahwa lidah buaya adalah obat yang baik, untuk menyembuhkan luka bakar tingkat pertama. Lidah buaya memiliki sifat menenangkan serta mengurangi kulit yang melepuh. Untuk memakainya, Anda mesti terlebih dahulu membersihkan area luka bakr dengan air, sebelum Anda menggunakan juice lidah buaya pada daerah yang terluka.

5. Minyak kelapa
Minyak kelapa Minyak kelapa yaitu salah satu cara termudah serta terbaik, untuk menyembuhkan luka bakar. Alasan karena memiliki Vitamin E serta asam lemak seperti asam laurat, asam miristat serta asam kaprat yang menawarkan anti-jamur, anti-oksidasi serta anti-bakteri.

6. Lemon
Lemon yaitu obat rumah, yang bisa Anda pakai untuk menyembuhkan luka bakar. Juice lemon diberikan pada daerah yang terkena bakar, dua sampai tiga hari. Lemon menolong untuk memudahkan daerah yang terbakar, serta mengembalikan warna kulit jadi normal.

7. Cuka
Untuk menyembuhkan luka bakar ringan, Anda bisa menggunakan cuka karena mempunyai sifat zat serta antiseptik. Cuka juga menolong untuk mencegah infeksi.

8. Teh
Untuk luka bakar, kantong teh hitam yang dingin bakal menolong menenangkan rasa sakit. Asam tannic dalam teh hitam bisa menolong kurangi panas dari luka bakar, serta dengan demikian kurangi rasa sakit. Tempatkan kantong teh di daerah yang terkena luka serta membungkusnya dengan menggunakan kain kasa.

9. Kulit pisang
Cara yang lebih cepat untuk mengobati luka bakar adalah dengan memakai kulit pisang. Kulit pisang mempunyai anti-inflamasi, antimikroba, antihemorrhagic, serta sifat ekspektoran. Anda harus terlebih dahulu menghancurkan serta membuat ekstrak juice. Juice ini kemudian digosok langsung ke luka bakar.

10. Bawang
Bawang yaitu salah satu cara paling baik untuk menyembuhkan luka bakar tingkat pertama. Bawang di buat jadi pasta, pasta ini dengan lembut diterapkan pada luka bakar. Awalnya bakal terbakar, namun setelah pasta diterapkan pada luka bakar itu bakal mengurangi rasa sakit.

Selamat coba,
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x