loading...

RUGILAH KAMU JIKA TIDAK MEMBACA INI !!! TERBUKTI SUDAH, DASYATNYA 7 MANFAAT BUAH SAWO UNTUK KESEHATAN TUBUH (( SEMOGA BERMANFAAT))


Sawo adalah salah satu nama buah dari berbagai jenis buah yang sudah kita kenal. Buah ini mudah dikenali dari bentuk fisiknya yaitu bulat lonjong atau oval dengan kulit buah yang bewarna coklat tua. Sawo merupakan salah satu buah yang terasa manis di lidah dengan biji yang bewarna hitam mengkilat didalamnya. Buah ini juga termasuk salah satu buah yang kaya akan serat. Kelebihan lain dari buah ini yaitu mempunyai berbagai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh anda. Selanjutnya, apa saja manfaat dahsyat sawo untuk kesehatan tubuh tersebut ....???

 Sahabat, tips kesehatan. Buah sawo akan tumbuh subur pada daerah yang beriklim tropis. Sehingga tidak mengherankan, buah ini akan tumbuh subur di negara Indonesia kita ini. Buah ini pertama kali ditemukan banyak tumbuh di Amerika Tengan khususnya didaerah Meksiko. Mulai menyediakan dan mengkonsumsi buah sawo didalam menu makanan harian akan bermanfaat besar untuk kesehatan tubuh anda. Ini dikarenakan, buah sawo punyai berbagai kandungan nutrisi yang komplet.

Berikut ini 7 manfaaat dahsyat sawo untuk kesehatan tubuh anda :

1. Mencukupi Nutrisi Organ Penglihatan. Buah sawo merupakan sumber vitamin A yang cukup melimpah. Vitamin A dalam buah sawo berfungsi dalam menutrisi mata. Sehingga organ mata akan selalu terjaga kesehatannya setiap saat.

2. Penangkal Kanker Yang Efektif Dan Alami. Berbagai nutrisi yang terkandung di dalam sawo seperti antioksidan, serat, vitamin A serta berbagai nutrisi lainnya begitu efektif mencegah kanker paru-paru dan kanker pada rongga mulut.

3. Menutrisi Dan Menguatkan Tulang Anda. Buah sawo merupakan sumber kalsium, fosfor dan zat besi. Tiga kandungan nutrisi itulah yang dapat membantu merawat serta membuat tulang tetap sehat sejalan usia yang terus bertambah.

4. Pencegah Sembelit Yang Cukup Ampuh. Ini karena, buah sawo adalah salah satu buah yang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Sehingga, buah sawo begitu efektif melancarkan buang air besar atau pencegahan sembelit yang sangat baik.

5. Mencegah Anemia Dengan Efektif. Ini dikarenakan, buah sawo mengandung folat serta zat besi yang mana kedua nutrisi tersebut dapat mencegah gejala anemia.

6. Menutrisi Kulit Supaya Tetap Sehat. Buah sawo memiliki kandungan vitamin A, C dan vitamin E. Ketiga nutrisi tersebut yang dapat menyehatkan kulit dan membuat seorang terlihat lebih awet muda.

7. Pencegah Batuk Yang Cukup Efektif. Ini karena, buah sawo akan membantu mengikis dahak dan lendir pada rongga hidung beserta saluran pernafasan anda.

sumber : http://www.problem-kesehatan.com/
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x