loading...

Info Penting !!! Tolong Beritahukan Kepada Sanak Saudara Anda Sebelum Terlambat,, Inilah Bahayanya Menggunakan Kipas Angin Saat Tidur Malam, Semoga Bermanfaat


Kipas angin merupakan salah satu langkah alternatif untuk menggerakkan angin jadi lebih dinamis hingga udara tidaklah terlalu panas. Dahulu orang menggunakan kipas angin buatan yang memiliki bahan sederhana, tetapi sekarang ini kipas angin telah menjelma menjadi benda modern yang dapat bekerja terus menerus sepanjang malam.

Sebagian orang menggunakan kipas dengan angin yang menghadap langsung ke tubuh saat tidur, cara ini memang mengasyikkan serta membuat tidur lebih lelap, tetapi angin yang terus-terusan menerpa badan sepanjang malam juga mempunyai resiko untuk kesehatan bahkan dapat mengakibatkan kematian.


Di artikel gudanginfo. net kali ini kita akan membahas mengapa kita tak dapat menggunakan kipas angin yang langsung mengenai pada tubuh, di bawah ini penuturannya.

1. Tubuh kekurangan oksigen 

Bahaya yang paling serius dari menggunakan kipas angin saat tidur yakni tubuh menjadi kekurangan oksigen. Hal tersebut khususnya apabila arah kipas angin langsung ditujukan ke muka/wajah pada ruangan yg tidak memiliki fentilasi. 

2. Suhu tubuh alami penurunan yang drastis 

Tidur dengan kipas angin akan menurunkan suhu badan secara drastis. Apabila perubahan ini berlangsung secara mendadak maka tekanan darah dan system pernafasan akan terganggu. Dan akibat paling fatalnya adalah fungsi jantung serta paru-paru tak bekerja secara optimal.

3. Mengalami hipotermia dan dehidrasi 

Seorang ahli syaraf, Dr. Wendra Ali, mengemukakan saat seseorang ada pada ruangan dingin dalam tempo yang lama maka tubuh akan mengalami kekeringan akibat udara dingin akan menyerap air pada tubuh. Apabila berlangsung terus menerus sepanjang malam maka kelembaban tubuh akan mengalami penurunan sampai pada akhirnya terjadi hipotermia.

4. Penyakit Bell Palsy 

Salah satu penyakit akibat terkena kipas angin saat tidur, Penyakit ini disebut juga dengan kelumpuhan wajah, tetapi bukan pada tubuh namun di muka. Orang yang sering tidur malam dengan kipas angin memiliki resiko penambahan ketegangan pada sistem syaraf karena suhu dingin yang menerpa muka terus menerus sepanjang malam, mengakibatkan muka jadi tegang, sulit senyum atau berekspresi

5. Mengakibatkan kematian 

Kematian mendadak dapat dihadapi oleh mereka yang menggunakan kipas angin sepanjang malam saat tidur, terutama pada ruangan yg tidak memiliki fentilasi untuk keluar masuknya udara. Hal tersebut akibat dari adanya penambahan kandungan CO2 serta penurunan O2 dalam ruangan.

Demikian beberapa bahaya tidur menggunakan kipas angin. Sebaiknya jangan sampai mengarahkan kipas secara langsung ke badan serta jangan sampai tidur dalam ruangan yang tidak baik system fentilasinya.

Mudah-mudahan bermanfaat, jangan sampai lupa click Like serta bagikanlah artikel ini ke rekanan yang lain.