loading...

Ibu-Ibu Ketahuilah Garam Bisa Berubah Jadi Racun Jika Diolah Seperti Ini!



Tolong Bantu ShareGaram adalah zat padat berwarna putih dan berasal dari laut. Garam memiliki rasa asin sehingga banyak digunakan sebagai bumbu masakan. Kandungan utama garam adalah yodium yang sangat baik dalam mencegah penyakit seperti gondok.

Pada dasarnya garam sangat baik karena mengandung beberapa bahan seperti natrium, magnesium, seng, dan mineral-mineral lainnya. Garam bisa berdampak buruk bagi kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan atau salah dalam memasaknya.

Alih-alih membuat masakan menjadi lebih nikmat garam dapat berubah menjadi racun dan lambat laun akan mengganggu metabolisme tubuh. Bagaimana garam dapat berubah menjadi membahayakan?

Sebagian besar orang menggunakan garam saat memasak dengan langsung memasukkan ke dalam masakan yang sedang mendidih. Cara ini ternyata salah dan dapat mengubah zat dalam garam menjadi racun yang berbahaya bagi tubuh.

Dikutip dari Newsupdate.com, garam yang dimasukkan dalam suhu panas akan menjadi racun yang memiliki kadar asam tinggi sehingga lama kelamaan akan menyebabkan penyakit.

Selain itu menggunakan garam dengan cara tersebut akan membuat garam kehilangan yodium. Beberapa penyakit yang disebabkan penggunaan garam yang salah misalnya penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Garam adalah sumber mineral yang dibutuhkan tubuh. Garam disinyalir dapat mengobati lebih dari 70 penyakit. Namun jika dikonsumsi berlebihan atau dengan cara yang salah garam justru menjadi pemicu berbagai penyakit.

Salah satu cara mengurangi risiko akibat salah dalam mengkonsumsi garam adalah saat sedang memasak tunggulah hingga masakan matang dan ketika sudah hangat baru tambahkan garam.

Demikian informasi singkat bagaimana garam dapat menjadi racun dan cara mencegahnya. Jika anda menyukai artikel ini, jangan lupa Like dan Bantu Sebarkan ke teman lain yang membutuhkan.



sumber : gudanginfo.net