loading...

SUBHANALLAH...!!! DILUAR DUGAAN TERNYATA PENYAKIT KRONIS BISA SEMBUH DENGAN BAROKAH SODAQOH BUKTIKANLAH.!!!!


Sedekah mempunyai sangat banyak hikmah serta kebaikannya. Satu diantara kebaikannya bersedekah yakni membantu penyembuhan penyakit dengan izin Allah SWT.

Nabi SAW bersabda maksudnya, “Ubatilah orang yang sakit diantara kalian dengan sedekah”. (HR. Abu Dawud, dihasankan oleh al-Albani dalam Shahihul Jami’).

Bila kalian hadapi penyakit kronik selain mencari obatnya jadi janganlah lupa bersedekah karena sedekah bakal jadi salah satu rawatan terapi yang mustajab, apabila kalian bersedekah mestilah dengan niat mencari kesembuhan. Mungkin kalian telah banyak sedekah, namun tidak di niatkan untuk Allah Ta’ala menyembuhkanmu dari penyakit.

Cuba saat ini serta hendaknya kalian meyakini bahawa Allah Ta’ala bakal menyembuhkan penyakit yang di hidapi. Berilah makan orang-orang fakir, atau tanggunglah beban anak-anak yatim, atau wakafkanlah hartamu, atau keluarkanlah sedekah jariahmu. Sungguh sedekah dapat menghilangkan penyakit kritis, kesulitan, musibah atau cobaan.

Mereka yang di beri taufik oleh Allah Ta’ala sudah coba nasihat ini. Pada akhirnya mereka mendapatkan ubat rohiyah yang


lebih


manjur daripada obat jasmani. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam juga mengobati dengan ubat rohiyah sekaligus obat ilahiyah.

Para salafus soleh juga mengeluarkan sedekah yang sepadan dengan penyakit dan musibah yang menimpa mereka. Mereka keluarkan harta mereka yang paling mereka cintai. Jangan bakhil untuk dirimu sendiri, apabila kalian memang memiliki harta serta kemudahan. Berikut kesempatannya sudah datang!

Dikisahkan bahawa Abdullah bin Mubarak pernah di bertanya oleh seorang lelaki mengenai penyakit yang menimpa lututnya sejak tujuh th.. Ia telah mengubati lututnya dengan beragam jenis ubat. Ia telah bertanya pada beberapa doktor, tetapi tidak menghasilkan apa-apa.

Ibnu al-Mubarak juga berkata padanya, “Pergi dan galilah telaga, karena manusia sedang memerlukan air. Saya berharap akan ada mata air di dalam perigi yang engkau gali serta dapat menyembuhkan sakit di lututmu. Lelaki itu lalu menggali perigi serta ia juga pulih dengan izin Allah SWT “. (Narasi ini ada dalam “Shahih at-Targhib”).

”Sedekah yaitu jawaban semuanya permasalahan. Sedekah itu tak ada lawan. Tidak ada persoalan apa pun yang tidak selesai, selama kita melibatkan Allah. Caranya, antara lain lewat sedekah. ’
YUSUF MANSYUR