loading...

SUNGGUH LUAR BIASA !!! KHASIAT BUAH RIMBANG ATAU CEMPOKAK BUKAN SAJA DAPAT MENYEMBUH KAN MATA!! TAPI JUGA DAPAT MENGOBATIJANGTUNG DAN PENYAKIT MENGERIKAN!!! SEBARKALAH ..


Buah yang satu ini begitu terkenal dengan kandungan vitamin A yang begitu tinggi, bila admin pribadi dahulu, tengah sakit mata jadi admin segera saja mengkonsumsi buah ini mentah-mentah, awal-awalnya memang pahit, namun makin lama tak akan.

Itu yaitu satu diantara Manfaat Buah Rimbang atau Cepokak untuk Kesehatan badan kita, nyatanya kandungan buah yang kerap jadikan tambahan saat masak ini mengandung cukup banyak nutrisi, salah satunya Saponin, Tanin, Flavonid, Alkaloid, Protein Lemak, Kalsium, Fosfor, Zat Besi dan Vitamin A, B serta C. Nyatanya begitu banyak, bukan? Walau sebenarnya buah ini termasuk juga tak populer serta termasuk begitu murah.

Sebelumnya kita mengulas tentang Faedah Buah Rimbang atau Cepokak untuk Kesehatan, kita bakal ulas dahulu tentang jati diri buah sayuran ini. Buah rimbang mempunyai nama latin Salanum ferrogium Jacq. serta adalah Suku dari Solanaceae, yang disebut Jenis dari tanaman Solanum torvum Swartz. Buah ini mempunyai banyak nama di berbagai daerah di Indonesia, seperti Cokowana, Pokak atau Terong


pipit.

 Manfaat Buah Rimbang

Rimbang atau Cempokak
- Nama Latin : Salanum ferrogium Jacq.
- Nama Daerah : Cepoka, Cokowana, Pokak atau Terong pipit.
- Bangsa :


Solanales
- Suku : Solanaceae
- Marga : Solanum
- Jenis : Solanum torvum Swartz.

Manfaat Buah Rimbang atau Cepokak untuk Kesehatan
Buah Cepokak Di yakin oleh Orang-orang dapat untuk menyembuhkan Mata yang minus, Plus atau yang Rabun karena suatu hal hal. Tetapi Riset belum dikerjakan oleh medis, tetapi keyakinan Orang-orang mengenai itu begitu di perkuat dengan beragam kesembuhan yang datang pada beberapa orang.

Disamping itu kandungan kimia pada daun, bunga serta buahnya diantaranya, Saponin, Tanin, Flavonid, Alkaloid, Protein Lemak, Kalsium, Fosfor, Zat Besi dan Vitamin A, B serta C. Yang bisa digunakan sebagai obat jantung berdebar (daun), kepala pusing, kurang nafsu makan dan desakan darah tinggi (daun serta buahnya).

Buah Cepokak selain di yakin masyarakat untuk menyembuhkan mata minus Rimbang juga mengandung vitamin A selain itu Kandungan vitamin C-nya juga cukup tinggi

Buah ini Bisa Mengobati :
Pinggang kaku
Bengkak terpukul
Sakit lambung
Tak datang bln.
Jantung berdebar
Yang alami memanglah lebih diakui, terkecuali tanpa ada resikonya juga telah dibuktikan dengan cara turun temurun. Sekianlah sebagian Manfaat Buah Rimbang atau Cepokak untuk Kesehatan, semoga berguna.


http://www.kepo-sehat.com/2016/03/luar-biasa-kasiat-buah-capokak-untuk.html