loading...

SUBHANALLAH!! MENGEJUTKAN!!! DENGAN RUTIN MENGONSUMSI BUAH INI LIHATLAH MANFAAT APA YANG DAPAT DIBERIKAN BUAH INI KEPADA TUBUH ANDA!!! YANG GAK SUKA BUAH INI "RUGI BESAR...!!!!!"

Anda sukai makan kelengkeng? Kelengkeng memiliki banyak nama lain, ada yang menyebutnya mata kucing, atau badaro. Apa pun namanya buah ini mempunyai khasiat untuk kesehatan kita. Hingga begitu disarankan untuk dikonsumsi dengan teratur. Kelengkeng dapat kita jadikan sebagai minuman fresh atau kita mengkonsumsi segera waktu santai.



Mengapa kelengkeng dapat kaya dengan manfaat untuk kesehatan? Hal ini karena kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Ada beberapa nutrisi yang begitu utama yang ada pada buah yang kecil bulat seperti kelereng ini, seperti : vitamin A, vitamin B, B1, B2, B3, vitamin C, kalsium, zat besi, mangan, fosfor, kalium, seng, magnesium serta asam tartik diluar itu ada senyawa yang lain yakni fitokimia serta senyawa yang lain yang begitu baik untuk kesehatan tubuh.

Sangat banyak sekali bukan? Makanya senantiasa stock buah ini dirumah anda. Oke segera saja, kita ulas apa saja manfaat kelengkeng untuk kesehatan anda.
Manfaat Buah Kelengkeng

21 Manfaat Buah Kelengkeng untuk Kesehatan Tubuh

1. Anti-depresan
Kelengkeng memberi efek menenangkan, meningkatkan manfaat syaraf, mengatasi iritasi serta mengurangi rasa capek. Kelengkeng dapat juga menyembuhkan insomnia serta penyakit kelainan tidur yang lain.

2. Membantu kerja jantung serta limpa
Dengan kurangi stres serta kelelahan, kelengkengkeng memperingan kerja jantung serta limpa. Kelengkeng dapat juga kurangi resiko penyakit kardiovaskuler serta stroke.

3. Mempercepat pengobatan serta memperpanjang harapan hidup
Bersama dengan polifenol, kelengkeng bisa memerangi radikal bebas dalam tubuh serta menghindar rusaknya sel. Kelengkeng dapat juga mengurangi resiko diserang sebagian jenis kanker.

4. Melancarkan aliran darah
Ini kenapa kelengkeng dapat digunakan untuk mencegah anemia. Diluar itu, kelengkeng dapat dibuktikan dapat mengatur kadar zat besi dalam tubuh.

5. Diet
Kelengkeng mempunyai kandungan lemak serta kalori yang begitu rendah. 1/2 mangkok kelengkeng cuma mengandung 35 kalori, pilihan yang pas untuk diet.

6. Sumber energi
Walau mempunyai lemak serta kalori yang rendah, kelengkeng mengandung karbohidrat kompleks yang bisa memasok energi serta meningkatkan stamina.

7. Menghindar Demam dan Flu
Banyak sekali manfaat Vitamin C untuk menusia, termasuk tingkatkan ketahanan serta melindungi tubuh dari demam serta flu.

8. Kesehatan kulit
Kelengkeng bagus untuk kulit lantaran mengandung material ­anti-aging. Intinya, kelengkeng menghindar kerutan kulit di dekat mata, meminimalisir rusaknya serta pengelupasan kulit dan mencerahkan warna kulit.

9. Biji kelengkeng bisa mengobati gigitan ular
Mengurut daerah yang digigit oleh ular dengan biji kelengkeng bisa menghisap racun sekalian mengobati lukanya.

10. Biji Kelengkeng melindungi kesehatan rambut
Zat saponin yang dikandung biji kelengkeng yaitu bahan dasar shampo yang bisa membuat rambut jadi indah.

11. Mengatasi nafsu makan hilang, limpah lemah serta diare
Konsumsilah 60 gr buah lengkeng segar, kerjakan 2 x satu hari saat pagi serta malam.

12. Luka bakar
Ambillah sedikit kulit atau cangkang lengkeng, bakar hingga jadi arang. Tumbuk halus serta campur dengan minyak tung (Aleuritis fordii). Bubuhkan di bagian yg terbakar.

13. Luka luar yang tidak kunjung pulih
Ambillah sedikit kulit atau cangkang lengkeng, bakar hingga jadi arang. Tumbuk halus serta campur dengan minyak zaitun. Berikan di daerah yang luka.

14. Mengatasi Jari kaki gatal serta bernanah
Ambillah sebagian biji lengkeng, panggang diatas api. Tumbuk hingga halus, sebarkan dibagian yang sakit.

15. Amnesia, Penurunan Mental, Kecemasan (anxiety)
“Tonik lengkeng” (gui yan gao) : 500 gr buah lengkeng segar serta 500 gr gula pasir, didihkan dalam airhingga jadi kental. Diminum setiap hari satu sendok.
Badan lemah atau memperbaiki barat badan sesudah sakit
Mengkonsumsi 250 gr buah lengkeng segar sehari-hari.

16. Lemah serta kurang tenaga waktu hamil
Minumlah setiap hari satu sendok “tonik lengkeng” saat pagi serta malam hari.

17. Menyehatkan Usus
Buah lengkeng bermanfaat juga menyehatkan usus serta memperbaiki sistem penyerapan makanan,

18. Melancarkan Berbagai Penyakit
memperlancar buang air kecil, mengatasi cacingan, menyembuhkan sakit kepala, keputihan serta hernia.

19. Peluruh Kencing serta Sirkulasi Darah
Sedang akar pohon lengkeng berkhasiat sebagai peluruh kencing serta memperlancar aliran darah.

20. Antiradang serta Peredam Demam
Daun dari pohon lengkeng bermanfaat sebagai antiradang serta peredam demam.

21. Menghilangkan Rasa Sakit serta Menghentikan Pendarahan
Mengenai bijinya bermanfaat untuk menghilangkan rasa sakit serta menghentikan pendarahan.

Bagaimana? Sangat banyak bukan manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan yang dapat anda dapatkan. Rajin-rajin konsumsi buah yang satu ini ya.
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x