loading...

PENTING!! UNTUK WANITA KATAKAN PADA PACAR ANDA BILA ANDA ISTRI HARAP KATAKAN PADA SUAMI ANDA.!!DAN KHUSUS KAMU PARA LELAKI YANG SUKA DUDUKI DOMPET, KAMU WAJIB BACA YANG SATU INI!! {{ SEMOGA BERMANFAAT }}



Menjadi pemandangan umum lihat para laki-laki meletakkan dompetnya di saku belakang celana. Namun rutinitas ini baiknya dihilangkan karena bisa memengaruhi saraf-saraf yang ada di tubuh.
Para ahli mengungkapkan orang-orang yang duduk dengan dompet di saku belakang celana mempunyai risiko merusak saraf-saraf kunci.

Khusus anda cowok yang Suka Duduki Dompet, Anda Harus Baca ini!, Kondisi ini telah jadi sangat umum di masyarakat sampai dijuluki dengan nama hip-pocket syndromeatau wallet-neuropathy.
Laki-laki yang selalu menempatkan dompet di saku belakangnya adalah grup yang paling berisiko terkena keadaan ini.

Pakar fisioterapi menjelaskan ada lonjakan jumlah laki-laki yang menanggung derita atau mengeluhkan sakit punggung bagian bawah, dan diduga posisi dompet jadi penyebab paling utama kondisi ini.

“Saat ini makin banyak pasien saya yang datang ke klinik dengan keluhan seperti itu. Kondisi ini dipicu oleh posisi dompet yang menekan saraf di belakang tubuh serta seiring waktu dapat mengakibatkan linu panggul, ” tutur Julian Forth, seseorang fisioterapis di Buckhurst Hill, Essex, seperti dikutip dari BBCNews.

Firth mengungkapkan dompet itu bakal menekan saraf-saraf di tubuh baik ketika orang mengemudi atau ketika duduk di tempat kerja.

Keadaan ini juga bisa menyebabkan rasa sakit atau mati rasa pada pergelangan kaki, kaki sisi bawah serta menyebabkan rasa sakit saat berjalan, duduk atau berbaring.
Bila seorang menempatkan dompet di saku belakang, jadi bakal menyebabkan tidak seimbangan


yang dengan cara tak sadar melibatkan otot, tulang serta yang paling utama yaitu system saraf.





Tidak seimbangan ini bikin seorang duduk condong miring serta berusaha untuk terus melindungi keseimbangan yang berpusat pada panggul.

Keadaan ini kemungkinan melibatkan satu atau dua kurva kompensasi dari tulang belakang yang bikin posisinya jadi tak sejajar. Secara tak sadar hal semacam ini bakal bikin bahu jadi merosot.

Itulah penyebab meletakkan dompet di saku belakang dapat mengakibatkan nyeri pada leher, punggung serta bahu.
Bila laki-laki memikirkan bahwa ia tak mengalami keluhan apa pun, baiknya terus hindari rutinitas itu.

Walau demikian ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk hindari risiko masalah saraf, seperti dikutip dari siouxcityjournal yakni :

Lakukan sedikit peregangan saat sebelum duduk
Keluarkan dompet dari saku belakang saat sebelum duduk walau dompet itu tipis. Meletakkan dompet pada tempat alternatif yang lain seperti saku jaket atau di dalam tas.

Duduklah dengan nyaman di kursi atau sofa dengan permukaan yang datar hingga tak mengganggu saraf dan struktur tulang dan ototnya benar. Bila telah timbul keluhan baiknya segera tanyakan dengan fisioterapis untuk memperbaiki postur tubuh dan tak memperburuk keadaan.


Silakan sebarkan artikel ini pada seluruhnya temanmu yang suka menduduki dompet di kantong belakang.

Sumber ; www.klik-share

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x