loading...

Bagi Kalian Yang Mengidap Penyakit Lemah Jantung, Kurangnya Nafsu Makan, Bau Mulut Tak Sedap, Cukup Obati Dengan Daun Kenikir. Berikut Ini Cara Pengolahannya


Kenikir adalah tanaman yang umum tumbuh liar serta hidup di pekarangan rumah. Tanaman kenikir mempunyai bentuk tulang daun menjari, umumnya digunakan juga sebagai lalapan matang atau bahan dasar pecel. Tanaman ini dapat pula jadikan tanaman hias, lantaran mempunyai bunga yang cantik warnanya, ada kuning, orange serta ungu. Tetapi juga sebagai tanaman hias, kenikir tidak bisa hidup lebih lama, sesudah menggugurkan bunganya tanaman ini umumnya mati serta bakal tumbuh tunas baru dari biji yang jatuh ke tanah.

Kenikir tidak sekedar bisa jadikan sebagai bahan makanan saja, daun kenikir nyatanya mempunyai manfaat untuk mengobati sebagian penyakit seperti lemah jantung serta menaikkan nafsu makan pada anak – anak. Daunnya berwarna hijau muda, sedang sisi daun yang masih tetap muda inilah dipetik, lantas jadikan obat alami untuk menangani beragam jenis penyakit. Nah untuk lebih detilnya, di bawah ini terdapat banyak jenis manfaat dari kenikir untuk kesehatan.

Manfaat Daun Kenikir untuk Kesehatan Tubuh

Menyembuhkan Jantung Lemah

Lemah jantung adalah penyakit di mana berkurangnya kekuatan jantung serta tidak berperan


normal, seperti berkurangnya kekuatan otot jantung untuk memompa darah ke semua tubuh. Penyakit ini ditandai oleh banyak hal, seperti sesak nafas, mudah capek, detak jantung tidak teratur serta cepat, nafsu makan jadi alami penurunan serta alami masalah


pikiran. Untuk mengatasinya bisa memakai daun kenikir. Langkahnya dengan konsumsi daun kenikir juga sebagai lalapan atau dapat meramu daun kenikir yang di rebus dengan air 3 gelas hingga tersisa 2 gelas. Saring serta minum air pada saat hangat.

Menaikkan Nafsu Makan

Daun kenikir bisa jadikan juga sebagai obat penambah nafsu makan. Langkahnya, siapkan daun kenikir segar 100 gr, lantas bersihkan sampai bersih. Lalu, buat jadi daun kenikir juga sebagai lalapan mentah atau dapat pula di kukus terlebih dulu juga sebagai lalapan matang, tetapi janganlah terlalu lama supaya gizi di dalamnya tidak hilang, cukup hingga layu saja.

Menghindar Penuaan Dini

Daun kenikir terkecuali bisa menyembuhkan penyakit dapat juga melindungi kecantikan, seperti menghindar terjadinya penuaan dini. Dengan konsumsi daun kenikir selain terlepas dari penyakit dapat juga membuat cantik kulit serta terlihat awet muda.

Menyingkirkan Bau Mulut Tidak Sedap

Daun kenikir dapat juga menyingkirkan bau mulut tidak enak, hal semacam ini karena kandungan kenikir yang tinggi bakal kalsium. Diluar itu, kalsium juga baik untuk kesehatan tulang serta gigi.

Demikian tadi manfaat daun kenikir untuk kesehatan. Jadi, daun kenikir bukan sekedar di proses juga sebagai masakan, tetapi juga dapat berguna untuk kesehatan pula. Happy reading!

http://breaking-news564.blogspot.com/2015/11/bagi-kalian-yang-mengidap-penyakit.html