loading...

SUBAHANALLAH !! "TANDA KEBESARAN ALLAH", TERNYATA GERAKAN DALAM SHOLAT DAPAT MENGATASI BERBAGAI MACAM PENYAKIT !! SUDAH TERBUKTI . ((MARI DI SHARE YA))

Gerakan sholat ternyata memberi efek yang baik untuk kesehatan badan. Hal itu karena tiap-tiap gerakannya dapat mengakibatkan atau merangsang jaringan sel dan peredaran di dalam tubuh untuk bekerja lebih optimal. Kondisi tubuh lebih sehat dan fresh karena aliran darah lancar, dengan sebutan lain tak ada yang tersumbat.




Bahkan juga, beberapa analisis yang digerakkan oleh peneliti asing juga sudah memerlihatkan, beberapa gerakan sholat memang mempunyai pengaruh dibagian tubuh khusus. Kalau gerakan itu digerakkan dengan benar dan dalam jangka waktu spesifik. Di bawah ini beberapa satu diantaranya :

1. Gerakan takbiratul ihram

Gerakan ini digerakkan pada permulaan sholat, yaitu dengan berdiri tegap, mengangkat ke-2 tangan, lalu di sedekapkan di depan dada. Gerakan ini akan mambuat pernafasan jadi lancar dan teratur. Selain itu, otot ke-2 tangan serta bahu akan berkontraksi, hingga lebih kuat dan kencang.

2. Gerakan rukuk

Gerakan ini dijalankan dengan membengkokkan badan ke arah depan, sampai ke-2 tangan bertumpu pada tumit. Waktu gerakan rukuk digerakkan, otot di kurang lebih punggung hingga pantat akan alami kontraksi. Disamping itu, aliran darah terutama dibagian tubuh atas akan lebih terasa lancar. Ke-2 tangan yang memegang tumit bakal tertarik, sampai lebih kencang.

3. Gerakan sujud

Gerakan ini dijalankan lewat langkah menempatkan segi kepala ke alas lantai, hingga dahi dan ujung hidung menyentuh alas lantai. Selain itu, jari-jari kaki dibengkokkan dan ke-2 telapak tangan juga menyentuh alas lantai. Sampai aliran darah ke kepala akan mengalir dengan optimal.

4. Memaksimalkan Manfaat Otak

sponsored links


Beberapa analisa menyimpulkan gerakan sujud ini dapat mengoptimalkan manfaat ke-2 otak manusia, yaitu otak kanan dan otak


kiri. Dengan demikian, seorang yang bersujud dengan benar dan relatif lama secara teratur tidak tutup peluang bisa lebih cerdas dan kreatif. Gerakan sujud juga buat otot dari leher hingga kaki akan bereaksi dan berkontraksi, sampai akan lebih kuat dan kencang.

Selain itu, pernafasan akan lebih teratur. Beberapa orang yang kerjakan sujud dengan waktu cukup lama untuk singkirkan pusing atau sakit kepala yang dideritanya.
http :// www. berita-terhangat. com/2015/12/subahanallah-tanda-kebesaran-allah. html

5. Gerakan duduk

Sesudah gerakan sujud, dilanjutkan dengan gerakan duduk di mana pantat dan paha bertumpu dibagian kaki bawah. Hal sejenis ini akan membawa efek otot kaki menekan sampai peredaran darah akan terpompa lebih maksimal. Bila digerakkan dengan teratur, gerakan duduk dalam sholat ini dapat menghindar penyakit linu atau nyeri dibagian kaki.

6. Gerakan salam

Gerakan sholat yang terakhir dijalankan, yaitu salam. Gerakan ini digerakkan dengan sederhana, yaitu hanya memutar kepala ke kanan dan ke kiri hingga melihat ke belakang, sekali saja. Walau demikian, kalau digerakkan dengan benar akan buat otot pada segi leher akan lebih terlatih dan kencang dan peredaran darahnya bakal lancar.

Gerakan salam akan menghindari tubuh memikul derita pegal-pegal dibagian leher.

Gerakan sholat bakalan tidak bermanfaat untuk tubuh kalau dijalankan lewat cara asal-asalan dan cepat. Oleh karenanya, manfaat agama terutama untuk yang beragama Islam yang menunaikan sholat keseharian, lakukanlah gerakan sholat dengan baik dan benar. Lakukanlah sholat sesuai sama ketentuan yang di ajarkan, sampai dapat memetik manfaat gerakan sholat ini. Terkecuali sholat, beribadah dalam agama islam tidak cuma sebagai ketaatan namun juga berikanlah faedah pada umatnya seperti juga pada kegunaan zakat.

SUMBER.http://www.kabarterupdate.com/2016/03/subahanallah-tanda-kebesaran-allah.html
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x