loading...

BAGI ANDA YANG PEROKOK AKTIF, ANDA HARUS BACA INI ! TERNYATA MEROKOK SETELEH MAKAN BAHAYANYA 10X LIPAT,, WASPADALAH.. {{ TOLONG DI SHARE }}


Hampir semua perokok akan mengatakan waktu yang paling nikmat untuk menyalakan sebatang rokok adalah sesaat setelah makan. Asap rokok akan mengepul lebih banyak dan terasa lebih nikmat apalagi jika dinikmati sambil duduk-duduk santai di teras rumah.

Pada dasarnya semua orang sepakat bahwa merokok tidak baik bagi kesehatan tapi apa yang dokter dan para ilmuwan mewanti-wanti secara khusus adalah bahaya merokok setelah makan, dan melalui artikel gudanginfo.net kali ini kita akan membahasnya secara khusus.

Adalah Lanre Alege, seorang apoteker berkebangsaan Nigeria dari Universitas Ilorin Teaching Hospital menyampaikan bahwa satu batang rokok yang dihisap sesudah makan sama bahayanya dengan merokok 10 batang sekaligus di waktu normal.


Merokok setelah makan 10 kali lipat bahayanya, waspadalah

Menurut Alege, saat makan dan setelahnya terjadi lonjakan aliran darah dalam jumlah besar pada pembuluh terutama di saluran pencernaan. Jika anda merokok setelah makan maka zat berbahaya dalam rokok ikut terserap secara sempurna dan dalam jumlah yang banyak di dalam aliran darah tersebut.

Hal ini tentu saja meningkatkan faktor risiko berkali-kali lipat. Organ-organ dalam tubuh seperti hati, ginjal, jantung, paru-paru sampai otak akan mengalami kerusakan yang jauh lebih cepat daripada kemampuannya untuk meregenerasi sel-sel tubuh.

"Sistem pencernaan bekerja maksimal saat kita sedang makan. Jika kita merokok setelah makan maka oksigen dalam darah akan berikatan dengan nikotin dan mengalir lebih cepat di dalam tubuh sehingga lebih mudah diserap oleh organ tubuh yang lain," ujar Alege.

Para ilmuwan memperingatkan bahwa merokok setelah makan secara dramatis akan meningkatkan risiko kanker usus dan kanker paru-paru. Jika memang tidak bisa menahan keinginan merokok, demi kesehatan anda cobalah untuk merokok paling tidak minimal 20 menit setelah makan.

Merokok berbahaya bagi kesehatan tapi merokok setelah makan jauh lebih berbahaya. Silahkan share informasi penting ini kepada teman anda yang perokok.

sumber :http://www.gudanginfo.net/2015/11/bahaya-merokok-setelah-makan.html
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x