loading...

WASPADA !! Janganlah Kalian Memanaskan Ulang Makanan Yang Bersantan, Ternyata Menurut Hasil Riset, Itu Sangat Berbahaya. Yuk Bantu Sebarkan Info Ini Kepada Ibu Ibu Rumah Tangga Yang Lain


 Masih tetap ada Sisa menu lebaran dirumah anda? Baiknya jauhi memanaskannya berkali-kali. Opor ayam serta rendang kerap jadi menu harus disajikan di waktu Idul Fitri. Jenis makanan ini biasanya dimasak dalam jumlah besar supaya dapat dihidangkan untuk beberapa hari. Ketika mau dikonsumsi, makanan-makanan itu tinggal langsung dihangatkan.

Menurut dokter spesialis gizi dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Nurul Ratna, menghangatkan makanan sisa memanglah memberi


kepraktisan di waktu Idul Fitri. Tetapi, langkah menghangatkan makanan yang sering dikira wajar ini sebenarnya dapat membahayakan kesehatan.

" Apabila terus-terusan dihangatkan, kandungan garam pada makanan bersantan dapat meningkat. Ini tentu membahayakan orang-orang yang mempunyai riwayat hipertensi atau tekanan darah tinggi, " tutur Nurul pada Beritasatu. com di Jakarta, belum lama ini.

Bukan sekedar garam, kandungan lemak jenuh didalam santan dapat juga makin bertambah, hingga resiko terkena penyakit kolesterol tinggi bakal menjadi besar. " Jadi, bila ingin menyajikan masakan bersantan seperti opor ayam atau rendang, baiknya secukupnya saja untuk kebutuhan sehari, " sarannya.

Nurul juga berpesan untuk mengimbangi makanan berlemak dengan konsumsi sayuran serta buah-buahan yang memiliki kandungan banyak serat. " Mengkonsumsi serat setelah konsumsi makanan berlemak bisa membantu mengikat lemak supaya tidak gampang diserap oleh tubuh, " tutur Nurul.
http://breaking-news564.blogspot.com/2015/12/waspada-janganlah-kalian-memanaskan.html