loading...

Trik Mengatasi Jerawat dengan Menggunakan Scrub Tomat! Begini Cara Membuatnya

Jerawat adalah permasalahan yang sangat mengganggu khususnya bagi kaum wanita, baik yang masih remaja hingga para kaum ibu. Karena dengan timbulnya jerawat, sangat mengganggu penampilan.

Saat ini banyak bahan-bahan kosmetik yang di jual dipasaran untuk mencegah jerawat, mulai yang berbentuk cream, obat, herbal hingga spray Tetapi bila anda mau coba bahan alami, Anda bisa menggunakan scrub tomat. Selain mudah diperoleh Anda juga dapat membuatnya sendiri.


Dikutip dari vemale.com, tomat kaya kandungan vitamin A, C, serta K. Vitamin itu dipercaya bisa melindungi kesehatan kulit. Selain itu, kandungan asamnya ampuh kurangi pori-pori yang tersumbat serta mencegah munculnya jerawat. Dalam tomat juga ada kandungan likopen yang diketahui dapat melawan radikal bebas yang bisa merusak sel-sel.

– Yuk belajar membuat scrub tomat

Siapkan satu tomat kemudian potong jadi dua bagian. Lalu taburi permukaan tomat yang dibelah dengan 1/2 sdt gula pasir. Kemudian gosokkan ke kulit dengan gerakan memutar secara perlahan-lahan. Gosokkan di ruang kulit yang rentan terserang jerawat seperti pipi, dagu, dahi, serta hidung. Cukup gosokkan satu hingga dua kali saja. Diamkan sebagian menit, lalu bilas dengan air hangat. Kemudian baru anda bisa menggunakan pelembab lain.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, sebaiknya Anda menggunakan scrub tomat ini sekali atau dua kali seminggu.

Mudah bukan? Selamat mencoba

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x