loading...

ASTAGFIRULLAH..!!! KARENA BERJILBAB, SISWI INI DI USIR, PARA NETIZEN GERAM??


Bukan hanya di Bali, ternyata diskriminasi juga terjadi di Kota Jayapura. Seorang siswi kelas 5 SD Negeri Entrop bernama Faradila Widy Afini Lokahita diusir dari sekolah hanya dikarenakan mengenakan kerudung (jilbab).

Orang tua siswi tersebut, Iwan Suryawan menceritakan bahwa pengusiran pertama terjadi pada hari Kamis, di mana menurut sang anak saat itu wali kelasnya, H. Sirait mengusir sang anak lantaran mengenakan jilbab. Saat itu juga Faradila langsung pulang. Demikian sebagaimana diberitakan oleh harian Cenderawasih Pos.

Karena Berjilbab, Siswi SDN
Entrop Kota Jayapura Papua Diusir Dari Sekolah

Lalu


pada Sabtu nya, Faradila kembali ditegur untuk tidak mengenakan jilbab dan akhirnya kejadian pengusiran terakhir terjadi pada Senin, kemarin sekitar pukul 08. 00 WIT.

“Awalnya anak saya diusir pada hari Kamis. Waktu itu ia segera diminta pulang. Saya sendiri tahu saat diminta jemput anak saya di depan toko, ” kata Iwan.

“Pada hari Sabtu, Faradila diultimatum untuk Senin, tidak lagi menggunakan jilbab apabila tidak mematuhi jadi disuruh untuk selekasnya mengurusi surat geser. Ini di sampaikan Wali Kelas serta Kepala Sekolahnya, ” terang Iwan yang dibenarkan anaknya.
http://www.kabarterheboh.com/2016/03/astagfirullah-karena-berjilbab-siswi.html