loading...

APAKAH ANDA SERING BEGADANG,, DAN SETIAP PAGI SELALU TELAT AKIBAT MASIH NGANTUK ! TENANG INI SOLUSINYA BUAT ANDA AGAR TETAP SEHAT MESKI SERING BEGADANG..{{ SEBARKANLAH }}



tetap sehat walau begadang
Pertanyaan
Dok, pekerjaan saya mengharuskan saya untuk terus begadang. Apa efeknya bila begadang dilakukan terus-menerus? Lalu, bagaimana cara mudah untuk menjaga kesehatan untuk orang yang suka begadang?

Jawaban
Setiap orang memiliki irama badan atau ritme sirkadian yang berbeda-beda. Ada ritme inilah yang umumnya jadi indikator kebutuhan kita bakal tidur, makan, ataupun berolahraga. Ritme sirkadian yaitu saat biologis tubuh untuk melakukan segala sesuatu sesuai dengan kebutuhan badan itu sendiri. Ritme sirkadian dipengaruhi pula oleh alam semesta serta kondisi lingkungan sekitar misal : waktu malam hari, mata kita terima sedikit sinar sehingga otomatis produksi hormon melatonin meningkat serta kita jadi mengantuk, di samping memang tubuh butuh istirahat.



Pada saat Anda begadang, jadi irama sirkadian bakal turut terpengaruh begitu pula dengan metabolisme dalam tubuh kita. Perubahan irama sirkadian bisa menyebabkan kekacauan metabolisme tubuh serta akhirnya badan juga jadi terasa kurang fit. Selain itu, malam hari juga dikira sebagai periode saat yang potensial untuk terjadinya regenerasi sel.

Apabila Anda tidak dapat mengubah pola tidur Anda, jadi setidaknya pastikan Anda penuhi kecukupan keperluan bakal tidur yaitu 6-7 jam /hari. Lakukan olahraga rutin untuk mempertahankan kebugaran badan. Konsumsi cairan minimal 2 liter /hari. Perbanyak konsumsi serat yang berasal dari buah serta sayuran dan yakinkan Anda mengonsumi gizi berimbang setiap kalinya.