loading...

Buat yang Susah Tidur Pelajari Tehnik Ini Yuk! Cara Melatih Otak agar Bisa Tidur dalam 30 Detik



Tolong Bantu ShareInsomnia adalah salah satu gangguan tidur yang paling umum dialami orang. Ciri-cirinya adalah sulit tidur atau tidur tidak lelap. Pada kasus insomnia akut, kadang penderita tidak tidur selama berhari-hari.

Tentu saja gangguan ini berbahaya karena dapat mengganggu kesehatan. Tubuh yang harusnya istirahat tetap bekerja dan aktif selama 24 jam. Gangguan penyakit yang bisa muncul adalah ginjal, hati dan jantung. 

Tapi syukurlah karena baru-baru ini sebuah teknik mengatasi insomnia dinyatakan berhasil oleh badan autoritas terkait karena dapat melatih otak agar bisa tertidur hanya dalam waktu 30 detik.

Adalah Dr. Andrew Weil, yang menemukan cara tersebut. Andrew menyebut ada satu trik yang dapat membantu kita bisa tertidur hanya dalam hitungan detik.

Metode ini disebut dengan istilah 'Latihan Pernapasan 4-7-8', Andrew menjelaskan metode ini diambil dari latihan yoga dan praktik pernapasan yang selama ini dijalaninya.

Dan yang paling menarik adalah latihan ini sangat mudah diterapkan, tidak akan memakan waktu lama dan Ada dapat melakukannya di mana saja yang Anda inginkan.

Lalu, bagaimana cara menerapkan metode menakjubkan ini?

  1. Tarik napas panjang dan hirup udara melalui hidung
  2. Hitung sampai 4 lalu hembuskan melalui mulut lalu dengan mengeluarkan bunyi 'whooshh'. Kemudian, tarik napas lagi, hitung kembali sampai 7 sambil menahan napas 
  3. Hembuskan lagi melalui mulut dengan mengeluarkan suara 'whoosh'. 
  4. Ulangi lagi dan hitung sampai 8. 
  5. Tarik napas sekali lagi, jadi total Anda menarik napas adalah 4 kali.
Dr Andrew menyarankan kita untuk fokus alam menghirup dan menghembuskan nafas. Metode ini akan menurunkan debaran jantung dan menenangkan pikiran.

Jadi jika anda menderita insomnia atau kesulitan tidur di malam hari. Jangan ragu lakukan metode pernafasan di atas dan dapatkan tidur yang nyenyak malam ini juga.

Jangan lupa Like dan sebarkan artikel ini ke teman yang insomnia.



sumber : gudanginfo.net