loading...

WASPADA KANKER S3RV1KS MENYERANG ANDA !!! BERIKUT INI 7 Tanda Dari Kanker S3rv1ks Yang Wanita Perlu Amati




Salah satu jenis kanker paling mematikan ginekologi, kanker s3rv1ks, sebenarnya memiliki tingkat tinggi pengobatan yang berhasil jika terdeteksi dini. Kanker s3rv1ks biasanya disebabkan oleh human papillomavirus (HPV), yang sangat menular. HPV menular s3ksu4l dan datang dalam lebih dari 100 jenis, beberapa di antaranya dapat menyebabkan perkembangan kanker s3rv1ks. Jika sistem kekebalan tubuh Anda kuat, HPV dapat hilang dengan sendirinya; jika tidak, dapat memicu pertumbuhan sel yang tidak normal yang mengakibatkan keganasan s3rv1ks.

7 TANDA-TANDA KANKER S3RV1KS

Meskipun kanker s3rv1ks tidak menghasilkan gejala yang jelas seperti kanker p4yud4r4, masih bisa terdeteksi lebih awal jika Anda tahu apa tanda-tanda untuk mencari.

Dalam kasus Anda memiliki gejala, kunjungi dokter kandungan langsung:

debit yang tidak biasa
debit yang tidak biasa adalah gejala umum dari kanker jenis ini karena setelah kanker mulai tumbuh di dalam leher r4h1m, sel-sel dari lapisan r4h1m mulai mensekresi cairan yang encer.

kutil
Dalam kata-kata ginekolog Rosa Maria Leme, " Munculnya kutil kecil (eksternal atau internal) berfungsi sebagai bendera merah untuk beberapa penyakit seperti HPV, yang sangat meningkatkan kemungkinan kanker s3rv1ks pada wanita ."

Nyeri atau perdarahan
ketidaknyamanan panggul dan pendarahan juga tanda-tanda khas kanker s3rv1ks karena dinding s3rv1ks kering dan bahkan retak karena pertumbuhan sel yang tidak normal. perdarahan rektum atau kandung kemih juga dapat terjadi meskipun dalam tahap yang lebih maju. Pendarahan di luar masa menstruasi Anda


membutuhkan perhatian medis segera.

Anemia
Anemia sering menyertai kanker s3rv1ks karena disebabkan oleh perdarahan yang berlebihan, tanda lain dari kanker ini. Jika kebiasaan makan Anda adalah sama, tetapi Anda terus-menerus merasa lelah, atau detak jantung Anda meningkat bahkan pada upaya sedikit pun, Anda harus mendapatkan diperiksa untuk anemia dan alasan di balik itu.

masalah kencing
Kesulitan buang air kecil adalah tanda lain dari kanker s3rv1ks yang terjadi sebagai akibat dari pembengkakan leher r4h1m, yang menekan kandung kemih dan ginjal menghambat berjalannya urin. Hal ini menyebabkan ketidakmampuan untuk sepenuhnya mengosongkan kandung kemih Anda, rasa sakit saat buang air kecil dan / atau infeksi saluran kemih.

nyeri terus menerus di kaki, pinggul atau punggung
Sebuah s3rv1ks bengkak tidak hanya mempengaruhi ginjal dan kandung kemih, tetapi juga organ-organ internal Anda. Untuk satu hal, itu dapat menempatkan tekanan pada pembuluh darah dan menghambat aliran darah ke panggul dan kaki, sehingga menghasilkan rasa sakit dan bengkak di kaki dan pergelangan kaki.

berat badan
Kehilangan nafsu makan dan berat menyertai sebagian besar jenis kanker. Dalam kasus kanker s3rv1ks, leher r4h1m bengkak menempatkan tekanan pada perut, menyebabkan nafsu makan dan penurunan berat badan.

Catatan: Sangat penting untuk memiliki diingat bahwa gejala-gejala tersebut juga dapat diproduksi oleh kondisi lain. Namun, melaporkan mereka ke dokter kandungan Anda sangat penting untuk deteksi dini.

Ada sejumlah faktor risiko yang dapat menyebabkan tertular infeksi HPV, ditemukan baik pada pria dan wanita.

Faktor risiko yang paling terkenal untuk kanker s3rv1ks adalah:

Merokok atau menghirup asap tangan kedua
Memiliki banyak pasangan s3ksu4l
Berhubungan s3ks tanpa kondom
Memiliki daya tahan tubuh rendah

Seperti disebutkan sebelumnya, infeksi HPV adalah akar penyebab kanker s3rv1ks, sehingga mampu membaca tanda-tanda peringatan dan gejala HPV sangat penting untuk kanker ini. Memiliki tes Pap smear secara teratur sekali atau dua kali setahun juga meningkatkan peluang Anda untuk deteksi dini.


sumber : http://breaking-news564.blogspot.com/2016/03/waspada-kanker-s3rv1ks-menyerang-anda.html