loading...

WASPADA !! Jangan Sampai Kalian Menjadi Korban KANKER Selanjutnya. Inilah Beberapa Kebiasaan Buruk Yang Menyebabkan KANKER. Mohon Sebarkan Artikel Ini Kepada Sanak Saudara Kita Yang Diluarsana


 Walau tren pola hidup sehat mulai berkembang pesat beberapa tahun akhir-akhir ini, namun tetap saja, masih tetap banyak orang yang belum menerapkannya dalam kehidupan mereka sehari-hari. Kebiasaan merokok, konsumsi makanan cepat saji serta jarang berolahraga adalah sebagian jenis pola hidup kurang sehat yang masih tetap sulit untuk di hilangkan. Walau sebenarnya beberapa kebiasaan itu sangatlah mungkin saja menyebabkan beragam penyakit yang mematikan, seperti kanker. Beberapa jenis kanker yang dikarenakan oleh pola hidup yang kurang baik diantaranya :

Kanker paru
Pola hidup yang tidak sehat seperti merokok bisa menyebabkan Anda terkena kanker paru. Sekitar 80-90 % kanker paru dikarenakan oleh kebiasaan merokok. Asap rokok yang diisap mengandung lebih dari 50 jenis zat-zat yang bisa menyebabkan kanker serta memberikan dampak langsung pada kesehatan paru-paru. Orang yang tidak merokok namun terpapar asap rokok juga berisiko terserang kanker paru. Rutinitas merokok dapat juga mengakibatkan beberapa kanker lain, seperti kanker mulut, kanker tenggorokan serta pita suara.

Kanker usus besar
Walau hingga saat ini belum ditemukan secara pasti penyebab dari kanker ini, namun pola hidup memanglah memicu kanker ini. Pola makan yang kurang sehat seperti terlalu banyak konsumsi daging merah, kurang mengkonsumsi makanan berserat serta konsumsi minuman mengandung alkohol bisa memicu Anda terserang kanker usus besar. Diluar itu, kelebihan berat badan atau obesitas dapat juga menyebabkan kanker ini. Karenanya sangatlah disarankan bagi Anda selalu untuk aktif berolahraga serta menjaga pola makan.

Kanker pay*dara
Kanker pay*dara juga adalah satu diantara jenis kanker


yang bisa di pengaruhi oleh pola hidup yang kurang sehat, walau secara genetis juga merubah resiko kanker ini. Kurangnya berolahraga yang mengakibatkan obesitas bisa menyebabkan penyakit ini. Diluar itu kebiasaan merokok serta minum-minuman mengandung alkohol juga menyebabkan seorang terserang kanker ini. Perlu diingat kembali, bahwa kanker pay*dara dapat menyerang siapapun, baik pria ataupun wanita. Walau masalah ini semakin banyak terjadi pada wanita.

Kanker ginjal
Lagi-lagi merokok jadi satu diantara penyebab permasalahan kanker yakni kanker ginjal. Kelebihan berat badan juga jadi penyebab permasalahan kanker ini. Diluar itu, untuk Anda pasien darah tinggi juga mesti mewaspadai permasalahan kanker ginjal. Penderita kanker ginjal biasanya tidak akan alami keluhan apapun, hingga kanker ginjal mereka masuk pada tahap stadium akhir. Satu diantara keluhan yang umum berlangsung yaitu nyeri punggung, pas dibawah tulang rusuk.

Kanker hati
Kebiasaan minum-minuman keras nyatanya dapat juga mengakibatkan kanker hati. Hal semacam ini terjadi lantaran setiap Anda konsumsi minuman keras, hati bakal menyaring beberapa zat berbahaya yang terdapat di dalamnya, perihal ini pula yang mengakibatkan sebagian sel hati bakal mati. Sel hati memanglah bisa beregenerasi, tetapi walau organ hati cukup kuat, namun kebiasaan minuman keras dalam jangka panjang bisa mengakibatkan kerusakan hati secara permanen.

Kanker kulit
Kanker kulit bisa terjadi bila kulit Anda kerap terpapar secara langsung oleh sinar ultraviolet matahari. Rutinitas berjemur dibawah sinar matahari dapat juga menyebabkan terjadinya kanker pada kulit. Itulah penyebab, penggunaan tabir surya sangatlah penting membuat perlindungan kesehatan kuliat waktu kita beraktivitas diluar ruangan, terlebih waktu tahu bakal terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama.

Kanker lambung
Sebagian kebiasaan yang jarang Anda sadari ini ternyata dapat juga menyebabkan kanker pada lambung. Rutinitas ini antara lain lantaran sering konsumsi makanan seperti daging asap, garam, ikan asin serta makanan yang memiliki kandungan alfatoksin yang bisa menyebabkan terjadinya kanker lambung. Kurang konsumsi sayur serta buah juga menambah resiko seorang terkena kanker lambung. Rutinitas merokok dapat juga meningkatkan resiko kanker lambung sejumlah 2 x lipat dibanding dengan mereka yang tidak merokok.

http://breaking-news564.blogspot.com/