loading...

WAKTU PILPRES PRABOWO PERNAH INGATKAN JOKOWI MASALAH NATUNA LAUT CINA SELATAN, TETAPI DIKIRA ENTENG ''!!!


Waktu Pilpres Prabowo Pernah Ingatkan Jokowi masalah Natuna Laut Cina Selatan, Tetapi Dikira Enteng

Permasalahan Natuna yang diklaim sisi dari lokasi Laut China Selatan sebenarnya telah diingatkan oleh Prabowo Subianto pada Joko Widodo (Jokowi) dalam debat calon presiden (Capres) 2014 lantas.

“Namun pada saat itu Pak Jokowi berasumsi kalau Natuna yang diklaim masuk kedalam Laut China Selatan itu bukanlah masalah Indonesia tetapi masalah negara lain, ” kata Moekhlas, Sabtu (26/3/2016), diambil Sindonews.

Jadi itu, dianya mengharapkan karenanya ada masalah di Laut Natuna itu, Presiden Jokowi dapat selekasnya sadar kalau permasalahan klaim lokasi Laut China Selatan yang turut menyasar Natuna itu jadi kepedulian bangsa serta negara Indonesia dalam melindungi kedaulatan wilayahnya.

“Kami mengharapkan Presiden dapat selekasnya sadar, membawa masalah ini ke Mahkamah Hukum Laut Internasional (International Tribunal For the Law of the Sea) begitu pas, ” katanya.

Selanjutnya dia menyampaikan, China serta dunia Internasional mesti diyakinkan kalau Natuna yaitu lokasi teritori Indonesia.

“Apalagi


dalam klaim China mengenai traditional fishing zone di lokasi Natuna tak ada dalam The United Nations Convention on The Law of The Sea (UNCLOS), ” tegasnya.

Pemerintah, lanjut dia, mesti melindungi kedaulatan NKRI lewat cara apa pun. “Jangan anggap sepele klaim lokasi negara lain atas lokasi negara kita, begitu keutuhan lokasi NKRI tidak bakal dicaplok lagi oleh negara lain, ” katanya.

Dia menilainya kalau dalam masalah di Laut Natuna itu kelihatannya memanglah China berkemauan kuat untuk kuasai semua lokasi Laut Cina Selatan termasuk juga lokasi teritori Indonesia. Terlebih di Natuna terdapat banyak kekayaan alam yang bernilai triliunan rupiah.

“Kasus itu jadi perhatian kita untuk melindungi kedaulatan NKRI, terutama di lokasi perairan laut Indonesia dari ancaman negara lain, pemerintah mesti tegas dalam soal ini, ” ujarnya.

Tersebut rekaman video waktu Debat Capres pada Prabowo-Jokowi masalah perseteruan Laut China Selatan.

SUMBER :

http://www.sosialbuzz.com/saat-pilpres-prabowo-pernah-ingatkan-jokowi-soal-natuna-laut-cina-selatan-namun-dianggap-enteng.html
http://pusatberitaterupdate.blogspot.co.id/2016/03/waktu-pilpres-prabowo-pernah-ingatkan.html
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x