loading...

Tolong Jangan Remehkan Biji Anggur! Walaupun kerap diabaikan Ternyata Dia punya Segudang Khasiat buat Kamu loh! Berikut Penjelasannya... {{ Semoga Bermanfaat }}


Biji buah anggur biasanya akan dibuang waktu kita makan buah anggur. Namun tahukah Anda, bahwa biji buah anggur mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan?

Banyak di antara kita mempunyai kekhawatiran bila mengkonsumsi biji anggur ini bakal menyebabkan usus buntu sebagaimana bila kita mengkonsumsi biji cabai. Tetapi ini tidak akan jadi masalah karena biji anggur tak sekeras biji cabai, sehingga masih aman untuk dikonsumsi apalagi bila menilik manfaatnya untuk tubuh kita.



Untuk mencegah kekhawatiran apabila makan biji buah anggur dapat menyebabkan usus buntu, jadi alangkah baiknya untuk menghilangkan kekhawatiran ini, sebaiknya terlebih dahulu biji buah anggur dikunyah sebelum ditelan.

1. Penangkal radikal bebas 


Dr. Masquelier, seorang peniliti asal Perancis, menemukan zat anti kanker berupa proanthocyanidins dalam biji-biji anggur. Keampuhan proanthocyanidins ini dapat menangkal radikal bebas berlipat 20 kali vitamin C serta 50 kali vitamin E. Ekstrak biji anggur juga dianggap lebih aman dari suplemen anti oksidan vitamin A serta E karena terlarut dalam air

2. Anti kanker 

Dikutip dalam The Times of India, ekstrak dari biji anggur menambah deret penghalau sel kanker untuk berkembang biak.

Rajesh Agarwal, PhD, salah satu peneliti di University of Colorado Cancer Center serta profesor di Skaggs School of Pharmaceutical Sciences, menyatakan kalau ekstrak biji anggur memiliki kelebihan dalam membunuh sel-sel kanker tanpa ada membunuh sel yang sehat.
Potensi lain yang dihasilkan oleh ekstrak biji anggur yakni sebagai lini kedua dalam pengobatan kanker leher serta kepala, walau demikian Agarwal berharap agar temuan ini lebih di kembangkan dalam pengujian secara klinis.

3. Mencegah stroke 

Menurut hasil penelitian, biji buah anggur memiliki kandungan mineral, seng (Zn) serta mangan (Mn) yang bermanfaat untuk tubuh. Biji anggur mengandung endungeoned pycnogenol, yaitu zat penguat kologen yang bisa menjaga kelenturan pembuluh darah kita. Kelenturan pembuluh darah sangat penting untuk mencegah gejala stroke.

4. Melembabkan kulit wajah 

Biji anggur mampu mengunci kelembapan serta memperkuat fungsi lapisan kulit terluar. Fungsi ini sama seperti ekstrak kenari serta bunga lupin yang memiliki omega 3, 6, serta 9. Juga mengandung vitamin yang bisa melembapkan, meningkatkan sirkulasi darah, serta memberi nutrisi pada kulit dari dalam

sumber : http://kolom6.blogspot.com/2016/01/jangan-remehkan-biji-anggur-walaupun.html