loading...

PEMBERITAHUAN UNTUK IBU-IBU SELURUH DUNIA INI INFO SANGAT PENTING . . .!!! SEGERA BUANG "STOP " KEBIASAAN BURUK INI JIKA TIDAK INGIN NYAWA SELURUH KELUARGA ANDA TERANCAM ((SILAHKAN BANTU SHARE AGAR BANYAK ORANG YANG TERSELAMATKAN))


Lemari es saat ini sudah memodivikasi dengan sedemikian rupa yang manfaat besarnya untuk mengawetkan makanan di suhu dingin, apakah di rasa baik apabila menyimpan makanan dengan jangka waktu berminggu mingu? jawabannya jelas tak, dalam hal pengawetan kandungan protein dan vitamin dan kandungan yang tersimpan dalam makanan akan mengkristal dan jadi cepat hilang kadar gizinya, alangkah kurang sehat nya jika konsumsi makanan yang sudah berjangka waktu panjang, dan umumnya juga makanan yang disimpan lama dalam remari es bila dikonsumsi berasa hambar dan rasanya akan merasa berbeda.


Alangkah sebaiknya apabila kita menyimpan makanan itu untuk di taruh sesaat dan jika kita membutuhkannya lagi makanan itu tidak terlalu lama di taruh, umumnya lemari pendingin dipakai sebagai tempat menaruh makanan yang bersifat tertutup rapat hingga kandungan dan kangdungan makanan tidak akan cepat mengkristal danmembeku, dari penyimpanan beragam makanan jadi bakal digabungadukan berbagai bau bauan yang di dalam kulkas itu kalkulasi hawa itu sifatnya berputar, apabila kurang cermat salah salah kita akan peroleh penyakit seperti sakit perut yang secara tiba tiba menyerang.

Untuk selengkapnya mari simak artikel tentang cara mengatasi dan membedakan langkah penyimpanan yang baik dan benar di bawah ini dengan jeli :

Atur Suhu lemari pendingin - non frrezer

Usahakan untuk mengatur dan mengeck kesetabilan suhu almari pendingin dengan suhu 3 derajat caecius atau 5 derajat celcius, jika kelebihan dingin juga tidak baik untuk makanan dan kandungan protein yang ada dalam makanan itu bakal mudah hilang,

Suhu dingin yang sesuai untuk makanan yang berdaging

Ayam, ikan dan


daging sapi begitu rawan untuk berobah rasa biasanya makanan yang berbentuk daging dapa dimasak dengan kondisi fresh kurang lama menaruh 2 hari, dan jika kondisi unggas sudah mulai lama sampai 5 hari baru input


ke freezer agar beku dan bisa di proses kembali setelah 5 hari lalu.

Buah duren mengakibatkan bau aroma yang tidak enak - non freezer

Duren umumnya dikonsumsi saat musim duren tiba tetapi bilamana ada buah duren yang belum disantap alangkah sebaiknya menyimpanya ditempat atau di dalam wadah yang super tertutup rapat, lantaran dari bau duren itu akan jadikan makanan lain bakal gampang rusak.

Jangan sampai sangat penuh isi almari esnya!!!

Lantaran dengan tertutupnya sisi bagian ruang kosong pada kulkas jadi aliran hawa tidak setabil, dan kulkaspun umumnya bisa mudah cepat rusak.

Pakai wadah pada setiap makanan yang ada di dalam lemari pendingin/es

Siapkan wadah untuk mengatur tempat dan ruangan agar susunan di dalam almari es bisa rapi dan teratur dengan benar sehinga mempermudah untuk mengambil makanan yang akan kita gunakan untuk memasak dan makanan ringan lainya.

Cermati makanan yang dikemas dalam kalengan

Bilamana didapati kaleng itu telah menyebabkan goresan jadi umumnya bakal jadikan kaleng berkarat, pisahkan dan manfaatkanlah pembungkus yang smestinya tertutup dan bersih.

Mengapa kita mesti mewaspadai bilamana menaruh bawang merah di lemari pendingin?

Dari sebagian pendapat kesehatan menyimpulkan, kalau bawang merah begitu gampang dan begitu rawan untuk tumbuh, dengan sedemikianyaa umumnya bawah merah lama kelamaan akan tumbuh akar kecil dan serabut umumnya lama kelamaan akan menyebabkan bibit bibit jamur yang nantinya bisa mengakibatkan kerusakan makanan yang berbentuk mudah lembab, untuk selebihnya bisa di lihat dari gambar contoh di atas.

Dalam menyimpan dan mengawetkan makanan kita harus dapat meminimalisir mana makanan yang dapat tahan lama dan bahan makanan yang mudah hilang kandungan proteinya oke semoga bermanfaat

sumber ; http://www.beritaterpercayaku.com/2016/03/pemberitahuan-untuk-ibu-ibu-seluruh.html