loading...

PERHATIAN UNTUK IBU-IBU..!! KALIAN BISA BAYANGKAN HAL INI TERJADI PADA KELUARGA ANDA ? PASTI KALIAN SANGAT MEMBUTUHKAN INFO INI.!!! OLEH SEBAB ITU MARILAH KITA BERSAMA-SAMA UNTUK MEMBAGIKAN INFO INI ((SEMOGA BERMANFAAT))


Anda mungkin saja pernah mendengar kalau kanker ov4rium yaitu " silent killer ", namun kerap ada sinyal tanda peringatan awal.

Sayangnya, gejala-gejala awal yang gampang untuk beberapa orang dengan kanker dan dokter mereka untuk mengabaikan.

Eropa, terutama lokasi di Timur dan Eropa Utara mempunyai tingkat paling tinggi wanita yang menanggung derita kanker ov4rium. Pada tahun 2012, ada 65 000 pasien, hingga penyakit jadi kanker yang paling umum keenam pada wanita di Eropa. Sekitar 250. 000 wanita mengalami kanker setiap tahun.

kanker ov4rium

Cuma 50% dari wanita yang didiagnosis dengan kanker ov4rium bertahan lima tahun sesudah diagnosis awal. Hal semacam ini karena kanker pada stadium lanjut. Dengan deteksi awal, bagaimanapun, persen ini dapat bertambah sampai 95%.

Wanita bisa meningkatkan kanker ov4rium pada umur berapapun, namun lebih mungkin saja berlangsung pada wanita yang 50 tahun atau lebih. Lebih dari setengah dari masalah yaitu wanita pada umur 65 serta lebih tua. Negara-negara industri mempunyai insiden paling tinggi kanker ov4rium. Wanita dengan kulit putih ada pada resiko yang sedikit lebih tinggi ; Wanita Afrika-Amerika dan Asia memiliki resiko lebih rendah.

Resiko pengembangan penyakit itu bertambah dengan umur. Kanker ov4rium yaitu kanker ke-5 yang paling umum pada wanita Amerika dan kanker ginekologi yang paling umum ke-2. Itu yaitu 4% dari semuanya masalah kanker pada wanita. Tetapi, tingkat kematian untuk kanker ov4rium lebih tinggi dari pada kanker lain pada wanita, karena tidak terdeteksi dini.

Tanda-tanda kanker ov4rium dapat sulit untuk mengetahui, terutama dalam tahap awal.

Hal semacam ini karena kanker ov4rium stadium awal tidak sering mengakibatkan tanda-tanda apapun. Kanker ov4rium stadium lanjut bisa mengakibatkan gejala-gejala tidak spesifik dan yang kerap salah untuk keadaan jinak lebih umum, seperti sembelit atau iritasi usus.

Sinyal dan tanda-tanda kanker 0v4r1um bisa meliputi :

*Kembung
*Nyeri panggul atau perut
*Kesulitan makan atau perasaan penuh dengan cepat
*Gejala kencing seperti urgenfsi (selalu merasa seperti Anda harus pergi) atau frekuensi (harus pergi sering) Tanda-tanda ini dapat sering disebabkan oleh jinak (non-kanker) penyakit serta oleh kanker organ yang lain. Saat mereka disebabkan oleh kanker ov4rium, mereka cenderung persisten serta merupakan pergantian dari normal - misalnya, mereka seringkali berlangsung atau yang lebih parah. Bila seseorang wanita mempunyai beberapa gejala ini lebih dari 12 kali sebulan, ia mesti memeriksakan diri ke dokter, baiknya dokter kandungan.
Yang lain tanda-tanda kanker ov4rium

sumber :http://www.edukasi-kesehatan.com/