loading...

MENDERITA TIFUS ? JANGAN LANGSUNG BAWA KEDOKTER, GUNAKAN SAJA TANAMAN INI TERNYATA MAMPU MENGOBATI PENYAKIT TERSEBUT ((SEMOGA BERMANFAAT))


Cara Alami Mengobati Sakit Tifus - Tanaman pegagan adalah jenis tanaman yang termasuk sebagai tanaman gulam atau tanaman pengganggu. Tanaman ini dapat dengan mudah anda temukan di pesawahan ataupun dipekarangan tempat tinggal. Pegagan termasuk dalam salah satu jenis tanaman herbal yang berbunga sepanjang tahun. Pegagan juga sering dikatakan sebagai daun kaki kuda yang berasal dari Asia. Daya bertahan atau adaptasi tanaman ini cukup bagus, hal ini terbukti pegagan dapat tumbuh pada dataran rendah maupun dataran tinggi.

Tanaman Pegagan ini sangat ampuh untuk mengobati beragam jenis penyakit, salah satunya penyakit tifus. Untuk anda, keluarga atau rekan anda yang tengah menderita tifus, maka anda bisa mencoba pengobatan herbal ini. Obat herbal ini aman tanpa efek samping seandainya diberikan dengan anjuran yang tepat serta tidak berlebihan.

Berikut ini adalah cara mengolah obat herbal untuk mengobati sakit tifus. Langsung simak caranya dibawah berikut ini.

Ramuan untuk Obat Tifus
Bahan-bahan :

Daun pegagan, 1 genggam
Daun jintan hitam, ½ genggam
Batang tapak liman, 5 batang
Madu, 1 sendok makan
Air putih, 200 ml

Cara Meracik Obat : 

Bersihkan semua bahan hingga bersih.
Input semuanya bahan dapam panci bersih, lantas rebus dengan air hingga mendidih.
Angak, biarkan dingin selanjutnya saring.
Berikan madu, aduk hingga tercampur rata.
Minum air rebusan tersebut 2 kali sehari (pagi serta sore hari) serta untuk anak di atas usia 6 tahun baiknya diberikan 1/2 takarang dari takaran di atas.

Lakukan pengobatan ini secara rutin serta teratur, apabila dalam 3 hari tidak kunjung sembuh sebaiknya segera periksakan ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Catatan penting : 
Hindari mengkonsumsi tanaman pegagan dalam jumlah yang banyak, lantaran bisa mengakibatkan sakit kepala hingga koma. Selain itu, jangan mengkonsumsi pegagan berbarengan dengan obat-obatan kimia karena obat-obatan kimia bisa menghancurkan nutrisi yang terdapat didalam tanaman ini.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai cara alami mengobati sakit tifus, semoga informasi di atas dapat bermanfaat.
Selamat mencoba dan semoga cepat sembuh.
Tolong “Bagikan” informasi ini pada saudara serta teman anda di facebook agar mereka semua tahu tentang informasi bermanfaat ini.
sumber : http://www.edukasi-kesehatan.com/