loading...

PERHATIAN !!! JANGAN SAMPAI DIREMEHKAN PENYAKIT INI, KENALI SEKARANG JUGA PENYEBAB PENYAKIT YANG SANGAT BERBAHAYA INI...((SEMOGA BERMANFAAT, BANTU SHARE YA))

Berikut beberapa tanda mengenali infeksi saluran kencing. Simak selengkapnya.



Belakangan ini, infeksi saluran kencing menjadi topik yang hangat dibahas media cetak. Penyakit yang sering melanda kaum wanita ini, memanglah sering disepelekan oleh beberapa orang. Bila awalnya rasa sakit bisa ditahan, akhirnya penderita harus pasrah juga dengan bantuan obat. Adakah sahabat pernah mengalaminya? Semacam ingin buang air kecil terus menerus atau anyang-anyangan?

Berikut ini beberapa gejala atau tanda terkena penyakit tersebut :

1. Sering buang air kecil

2. Rasa sakit atau pedih sesudah buang air kecil

3. Rasa akan kencing lagi walau tidak ada air K3M** yang keluar (tidak tuntas)

4. Rasa sakit di bagian bawah abdomen

5. Kencing berdarah atau kencing berbau, atau

6. Demam ringan

Penyebab infeksi saluran kencing yaitu bakteri Escherichia coli yang berasal dari dubur yang masuk saluran kencing dalam k3m4lu4n. Bakteri ini terkadang menyebar hingga saluran kencing melalui darah. Nah, karena saluran K3M** bagian bawah perempuan cenderung lebih pendek dibandingkan saluran K3M** bagian bawah laki-laki maka saluran K3M** wanita lebih dekat kedudukannya dengan dunia luar serta berpotensi terkena penyakit ini.

Pada kaum wanita yang sudah menikah, infeksi saluran k3m1h66 bawah sering muncul sehabis melakukan jalinan 53k5u4l. Biasanya satu hari atau dua hari paska s3n664m4, keluhan nyeri kencing akan muncul. Oleh karena itu, kebersihan k3m4lu4n butuh dijaga di kedua pasangan.

Bagaimanakah apabila infeksi ini dibiarkan?

Infeksi saluran K3M** sisi bawah yang sering berulang bisa menyebar naik ke saluran K3M** yang lebih atas. Dari saluran K3M** bawah masuk kandung K3M** selanjutnya terjadi infeksi di sana (cystitis). Apabila di tempat ini dibiarkan berulang-ulang jadi akan berlangsung infeksi ditempat yang lebih atas yaitu di ginjal. Jadi bila tanda-tanda diatas sudah di alami sahabat  maka secepatnya datangi paramedis untuk memperoleh penanganan dokter. Apabila dibiarkan, akan mengakibatkan kerusakan ginjal lho.

Referensi :

-Handrawan Nadesul. 2008. Cara Sehat Menjadi Perempuan. Kompas Media Nusantara. Jakarta.

-Imam Wahyu Winaris. 2010. 100 Bertanya Jawab Kesehatan Remaja. Tunas Publishing. Yogyakarta

Foto ilustrasi : google

Profil Penulis :

Ketty Husnia bergabung di Komunitas Ummi Menulis sejak Maret 2015. Saat ini bertempat di Purwokerto serta dapat dihubungi di kettyhusnia@gmail. com. Sebagian tulisan lainnya tercurah di http :// www. getoekgoreng. blogspot. com atau http :// www. kettyh. blogspot. com