loading...

Nabi Muhammad SAW Pingsan Mendengar Siapa Penghuni Neraka Ke 7 ((Mari Baca Penjelasannya Dan Jangan Lupa Di sharekan Ke pada Yang Lain ))


Satu saat Jibril datang pada Nabi Muhammad SAW serta bercerita satu per satu pintu gerbang neraka. Saat Rasulullah mendengar mengenai pintu gerbang neraka ke-7, beliau menangis, serta bahkan hingga pingsan.

Saat itu Jibril datang dengan raut muka yg tidak umum, jadi Nabi SAW bertanya : " Kenapa saya lihat kau beralih muka? " Jawabnya : " Ya Muhammad, saya datang padamu di waktu Allah menyuruh agar dikobarkan penyalaan api neraka, jadi tak layak untuk orang yang tahu neraka Jahannam itu benar, siksa pendam itu benar, serta siksa Allah itu terbesar untuk bersuka-suka sebelumnya ia terasa aman daripadanya ".

Lalu Rasulullah SAW bersabda : " Ya Jibril, terangkan padaku karakter Jahannam. " Jawabnya : " Ya. Saat Allah jadikan Jahannam, jadi dinyalakan selama 1000 th., hingga merah, lalu dilanjutkan seribu th. sampai putih, lalu seribu th. sampai hitam, jadi ia hitam gelap, tak pernah padam nyala serta baranya. Untuk Allah, andaikan terbuka sebesar lubang jarum pasti akan membakar semuanya masyarakat karena panasnya.

Untuk Allah, andaikata satu pakaian pakar neraka itu digantung diantara langit serta bumi pasti akan mati masyarakat bumi karena panas serta basinya. Untuk Allah, andaikata satu pergelangan dari rantai yang dimaksud dalam Al-Quran itu diletakkan diatas bukit, pasti bakal cair hingga ke bawah bumi yang ke tujuh.

Untuk Allah, andaikan seseorang di ujung barat tersiksa, pasti akan terbakar beberapa orang yang di ujung timur lantaran begitu panasnya. Jahannam itu begitu dalam serta perhiasannya besi, serta minumannya dari air panas campur nanas, serta pakaiannya potongan-potongan api. Api neraka


itu ada 7 pintu, jarak antar pintu sejauh 70 th., serta setiap pintu panasnya 70 kali dari pintu yang lain. " Lalu Rasulullah SAW memohon Jibril untuk menerangkan satu per satu pintu gerbang neraka itu. Jibril menjawabnya :

 " Pintu yang pertama untuk orang-orang munafik, serta orang-orang yang kafir, namanya Al-Hawiyah. Pintu ke 2 ditujukan untuk orang-orang musyrikin bernama Jahim. Pintu ke 3 tempat untuk orang shobi'in (penyembah api) bernama Saqar.

Pintu ke 4 tempat iblis serta pengikutnya dari kaum majusi bernama Ladha. Pintu ke 5 untuk orang Yahudi bernama Huthomah. Pintu ke 6 tempat untuk kaum kafir bernama Sa'ir. "

Sesaat Jibril diam, lalu Rasulullah SAW bertanya : " Kenapa tak kau terangkan masyarakat pintu ke 7? "

Jibril pernah sangsi untuk menjawabnya, namun lalu memberitahui Nabi Muhammad SAW siapa masyarakat pintu ke 7 itu. Jibril menjawab : " Di dalamnya (Neraka Wail) orang-orang yang berdosa besar dari umatmu yang hingga mati belum pernah bertaubat. "

Rasulullah SAW jatuh pingsan saat tahu siapa masyarakat pintu gerbang neraka ke-7, hingga Jibril meletakan kepala Rasulullah SAW di pangkuannya. Sesudah sadar, Nabi Muhammad SAW menangis, Jibril juga turut menangis.

Lalu Rasulullah SAW masuk kedalam rumahnya serta tak keluar terkecuali untuk sembahyang. Beliau juga tak bicara dengan siapa saja selama sekian hari, serta saat sholat beliau menangis memilukan. Hati beliau begitu kuatir tahu kalau ada umatnya yang akan masuk neraka.

http://www.wowmenariknya.com/2016/03/mengerikannya-pintu-neraka-ke-7-sampai-membuat-nabi-muhammad-saw-pingsan.html