loading...

Mau Diet Sambil Tidur? Begini caranya Membakar Lemakmu Saat kamu Tidur! Perhatikan ini bagi yang Ingin Langsing! {{ Semoga Bermanfaat }}

Mungkin, banyak orang berpikir kalau malam yang sempurna adalah bila Anda bisa melakukan beberapa hal yang Anda inginkan, seperti berkencan, menonton program favorit, mengobrol di telepon atau melakukan aktivitas enjoy lainnya.

Tapi, ada hal lain yang bisa membuat malam Anda menjadi lebih istimewa. Ya, bayangkan jika waktu Anda bangun tidur, berat tubuh Anda sudah mengalami penurunan. Pasti hal tersebut jadi sesuatu yang sangat istimewa, bukan ?



Saat Anda tertidur lelap, Anda dapat menurunkan berat tubuh Anda. Tidak perlu berpikir keras, cukup lakukan enam trik berikut ini, untuk membantu Anda menurunkan berat badan waktu Anda tidur.

1. Makan malam low-sodium. 

Keri Gans, RD, penulis buku “The Small Change Diet” mengatakan, jika Anda ingin menghindari perut kembung saat bangun tidur, Anda mesti melewati makan malam ala China, yakni dengan mengonsumsi sayuran sehat yang dikukus serta makanan kaya protein tanpa lemak. Serta ingat, jangan bubuhi garam pada makanan Anda.

2. Lakukan olahraga di malam hari. 

Olahraga bisa membantu Anda menurunkan berat tubuh, serta ini merupakan fakta yang telah populer. Jadi, bila Anda yakin kalau olahraga sebelum tidur akan membuat Anda terjaga sepanjang malam, itu salah besar. Menurut survei di th. 2013 yang dilakukan oleh National Sleep Foundation, 56-67 % orang yang berolahraga di malam hari bisa tidur dengan lebih baik.

3. Siapkan menu makan siang Anda. 

Makanan restoran memiliki dua kali lebih banyak kalori. Jika Anda ingin menurunkan berat tubuh, kurangi asupan kalori. Saatnya untuk mulai mengonsumsi makanan yang Anda siapkan sendiri. Misalnya seperti salad atau makanan sehat lainnya.

4. Minum banyak air putih. 

Ini akan membersihkan sistem pencernaan Anda serta membantu membuang kelebihan air di dalam tubuh. Namun, Anda mesti berhenti minum satu jam sebelum tidur, karena bakal menyebabkan Anda kerap buang air kecil.

5. Kamar tidur harus gelap. 

Berdasarkan hasil studi yang diterbitkan dalam Journal of Pineal menunjukkan kalau melatonin bisa membantu badan dalam memproduksi pembakaran kalori dari lemak cokelat berlebih. Melatonin bisa diproduksi oleh badan bila dalam keadaan gelap. Jadi, pastikan kamar Anda benar-benar gelap untuk membantu penurunan berat badan.

6. Turunkan suhu ruangan. 

Menurut National Institute of Health, orang yang tidur di satu ruangan dengan suhu 66 derajat, kehilangan 7 % kalori dibandingkan mereka yang tidur dengan suhu 75 derajat.

Sumber : Losing Weight Done