loading...

INFO PENTING''!! KHUSUS BAGI KAUM REMAJA,PERINGATAN KERAS INILAH AKIBAT PERGAULAN BEBAS APABILA KERAP GANTI-GANTI PACAR DEMI KEMANUSIA'AN APABILAH ANDA SETUJU TOLONG SEBARKAN ARTIKEL INI !!

Si*fil*s adalah satu diantara penyakit infeksi menular se*ksu4l (IMS) yang cukup popular.
Si*fil*s karena sebab masuknya bakteri kedalam badan lewat selaput lendir atau kulit akibat jalinan se**x yg tidak aman dengan pasangan diluar nikah (pacar) atau penggunaan jarum suntik dengan cara berulang atau bertukaran diantara sebagian orang juga berisiko menularkan infeksi.
Cuma dalam hitungan jam, bakteri bisa dengan mudahnya hingga ke kelenjar getah bening serta menebar ke semua badan lewat aliran darah.





Anda bakal rasakan beberapa gejala Si*fil*s pada 1 sampai 13 minggu sesudah terinfeksi.
Walau sekian, bakteri penyebabnya Si*fil*s menetap pada badan sepanjang bertahun-tahun tanpa ada terdeteksi sekalipun.

Banyak dari beberapa pasien Si*fil*s yg tidak mengerti bila mereka terserang Si*fil*s hingga mereka tak memperoleh penyembuhan yang pas mulai sejak awal mengembangnya penyakit.
Infeksi terlebih didapat jika ada kontak segera dengan luka terbuka Si*fil*s yang tengah aktif. Si*fil*s biasanya menyerang golongan pria, tetapi saat ini kaum hawa juga banyak yang terjangkit Si*fil*s.
Untuk menghindar penyakit Si*fil*s supaya tak makin kronis, baiknya Anda mesti tahu beberapa gejala awal. Butuh di ketahui juga kalau penyakit Si*fil*s ditularkan lewat jalinan se*ksu4l .

Si*fil*s berkembang lewat sebagian stadium infeksi. Sesudah seorang terinfeksi, ada saat inkubasi, yakni saat hingga sebelumnya munculnya tanda-tanda luka terbuka yang dimaksud ”chancre” sekitaran 9-90 hari, biasanya rata-rata waktu 21 hari telah tampak.
Empat step perubahan Si*fil*s :



Fase primer

Pada fase primer, pasien alami tanda-tanda yang diawali dengan perkembangan lesi atau luka pada alat ke*lami**n atau didalam serta sekitaran di mulut.
Luka itu terlihat seperti gigitan serangga namun tak menyebabkan rasa sakit.
Pada step ini, bila orang yang terinfeksi terkait se*ksu4l l dengan orang lain, penularan bakal begitu gampang berlangsung. Luka ini bisa bertahan sepanjang 1-2 bln..
Tetapi, selanjutnya, lesi ini bakal pulih tanpa ada meninggalkan sisa.




Fase sekunder

Pada fase sekunder, pasien bakal alami ruam merah yang umumnya nampak pada telapak tangan serta telapak kaki. Tanda-tanda lain yang mungkin saja nampak yaitu demam, penurunan nafsu makan, radang tenggorokan serta tumbuhnya kutil ke*lami**n.
Fase ini dapat bertahan sepanjang satu sampai tiga bln..
Fase laten
Fase ini yaitu fase dimana pasien ‘seolah-olah’ telah pulih dari fase sekunder. Saat laten ini dapat bertahan sekitaran dua th. sebelumnya lalu lanjut ke saat yang lebih beresiko.

Fase tersier

Pada step ini, infeksi dapat berikan dampak yang serius pada badan. Bila tak diobati dengan pas, infeksi bisa menyebabkan beragam akibat fatal seperti kelumpuhan, kebutaan, demensia, permasalahan pendengaran, impotensi serta bahkan juga kematian.
Sepanjang 2-3 th. pertama, penyakit ini mungkin saja tak tunjukkan tanda-tanda apa-apa (saat laten).
Sesudah 5-10 th., penyakit Si*fil*s bakal menyerang susunan syaraf otak, pembuluh darah serta jantung.

Pada wanita hamil, Si*fil*s bisa ditularkan pada bayi yang ada pada kandungannya serta dapat lahir dengan rusaknya kulit, hati, limpa bahkan juga keterbelakangan mental.
Bila tak diobati, Si*fil*sdapat jadi penyakit yang beresiko serta dapat berbuntut pada kematian. Penyembuhan Si*fil*s melibatkan antibiotik biasanya dengan memakai suntikan penisilin.
Pasien yang tengah dalam penyembuhan Si*fil*s mesti hindari jalinan se*ksu4l  sampai infeksi yang ia alami betul-betul hilang.

Pasangan se*ksu4l  dari pasien Si*fil*smesti diuji serta ada besar kemungkinan butuh memperoleh penyembuhan juga.