loading...

SETUJUKAH ANDA !!! HABIBIE: MASJID HARUS JADI GARIS TERDEPAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS SDM INDONESIA( yang setuju silahkan bagikan info ini)



Presiden RI ke-3 BJ Habibie memohon masjid jadi garda paling depan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia,

Habibie menilainya, tidak ada masyarakat di dunia yang bisa memercayakan pada Sumber Daya Alam (SDA) paling barukan ataupun tidak paling barukan dengan cara terus menerus.

“Yang bisa diandalkan terus-menerus yaitu SDM paling barukan, ” tegas Habibie dalam seminar ‘Peran Masjid dalam Membentengi Umat dari Pemikiran Menyimpang’, di Kampus Al-Azhar, Jakarta, Kamis kemarin.

Habibie mencontohkan, th. lalu di Timur Tengah, ada 1, 2 juta anak muda berpendidikan pergi ke Eropa. Dari 1, 2 juta anak muda itu, 900 ribu pergi ke Jerman. Menurut dia, dengan hal sejenis itu Timur Tengah tidak cuma mempercayakan


SDA, tetapi juga menyiapkan SDM nya agar produktif dan meningkatkan ilmu dan pengetahuan, berbudaya, dan beragama.

“Masjid, harus digunakan untuk mengembangkan SDM. Masjid harus ada di garis paling depan, ” papar Habibie.

Habibie menerangkan, produktifitas ditetapkan oleh tiga elemen, yakni kolaborasi positif, elemen budaya dan elemen agama dan ilmu dan pengetahuan. Elemen budaya, yaitu elemen yang lebih tua dari agama. Menurut Habibie ini mesti disinergikan dengan elemen agama yang berpegang pada Al-quran dan Sunnah.

Habibie menyampaikan masjid harus bisa peroleh info budaya, agama dan ilmu dan pengetahuan. Kurang hanya setiap Jumat mendengarkan khutbah, namun perlu diiringi dengan diskusi-diskusi dan kajian.

“Saya minta pada khatib, harus yang serius profesional. Pikirkan bagaimana memberi nilai-nilai Al-qur’an dan Sunnah dari garis kesamaan pada ilmu dan pengetahuan dan agama, ” demikianlah Habibie dilansir Antaranews.

sumber : http :// www. rofiqmedia. com
http://ridhoallah88.blogspot.com/2016/09/setujukah-anda-habibie-masjid-harus.html
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x