loading...

Astaghfirullah!! Jangan Pernah Menaruh Dompet Disaku Belakang. Kalau Tidak mau Menyesal



Tolong Bantu ShareMenaruh dompet di saku celana belakang adalah hal yang sering pria lakukan. Hal ini dilakukan oleh kaum pria dikarenkan para pria biasanya malas membawa tas ke mana-mana. Hal ini sngat berbeda dengan kaum wanita yang ke mana-mana lebih menyukai membawa tas.

Namun tahukah Anda? Menaruh dompet di saku celana belakang ternyata ada dampak buruknya yang mengancam kesehatan kaum pria.

DAMPAK KESEHATAN MENARUH DOMPET DI SAKU CELANA BELAKANG
Menaruh dompet di saku celana belakang akan menyebabkan adanya ganjalan saat duduk. Ini dapat merusak bagian saraf sciatic. Biasanya yang dirasakan bagian awal di bawah lutut, kemudian menjalar ke bagian paha belakang, lalu menjalar ke lutut. Saraf sciatic ini berada di bagian belakang dekat dengan sumsum tulang belakang. Ketika bekerja, atau sedang menyetir, Anda pasti berlama-lama menduduki dompet dan itu akan mempengaruhi saraf sciatic.

Itu akan menyebabkan munculnya rasa sakit pada saraf-saraf Sciatic. Rasa sakit itu kerap disebut Sciatica. Sciatica pada awalnya dirasakan mulai dari area punggung bagian bawah lalu menjalar ke bagian paha belakang serta dapat berlanjut hingga ke daerah bawah lutut. Saraf Sciatic adalah saraf terbesar di tubuh yang berada di bagian belakang di daerah bawah tubuh yang berawal dari akar sumsum tulang belakang lalu terus ke arah bawah hingga ke kaki.

Kebiasaan sebagian besar kaum pria tersebut dapat menyebabkan munculnya sakit pada punggung serta miringnya sumsum tulang belakang yang terjadi sebagai bentuk penyesuaian tubuh akibat dari ketidakseimbangan yang muncul saat menduduki dompet pada waktu yang lama. Menyetir (dengan menduduki dompet) selama setengah jam yang dilakukan setiap hari dalam waktu yang lama dapat menyebabkan terjadinya Sciatica. Hal tersebut tentu harus dihindari, karena jika tidak akan sangat mengganggu performa sehari-hari akibat rasa sakit yang dialami.

CARA MENGATASI
Cara untuk mengatasinya mudah saja. Jangan lagi menaruh dompet di saku belakang atau jika ingin tetap meletakkan di sana maka buatlah agar dompet setipis mungkin, atau pindahkan dompet dari saku belakang ketika ingin duduk.

Anda juga bisa meletakkan dompet di saku depan. Jika tidak nyaman dengan bentuknya yang besar, maka belilah dompet yang ukurannya sesuai dengan ukuran saku depan celana.

Jika dompet Anda banyak isi, sebaiknya gunakan tas demi kenyamanan posisi duduk Anda.



Sumber: Majalah Keluarga