loading...

Sudah 3 Tahun Menikah Belum Hamil Juga, Kenapa?



Tolong Bantu ShareAssalamuallaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kurang lebih 3 tahun menikah kami belum juga dianugrahi anak. Cek medis Alhamdulillah tidak ada yang masalah. Bagaimana konsep yang alami untuk mendapatkan keturunan? Suami saya seorang karyawan, memang kerja beliau sangat melelahkan, dan juga perokok berat, apa mungkin ini berpengaruh?

JAWAB:

Wallaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh

Ibu Ayu yang dirahmati Allah SWT,

Anak adalah titipan Allah. Tangan Allah sangat berperan dalam hal ini. Sehingga dekat dengan-Nya adalah cara terbaik mendapatkan kepercayaan memiliki anak.

Penyempurnaan ikhtiar adalah bukti usaha, sisanya sholat (doa) dan sabar.

Sebelum memulai rangkaian terapi yang akan kami berikan, jernihkan hati, luruskan niat, buang jauh-jauh keinginan punya anak karena malu pada orang tua, malu pada keluarga, teman atau tetangga. keinginan punya anak tiada lain hanya untuk bagian dari ibadah. menjalankan sunnah Rosul.

Prinsip ikhtiar kesuburan konsen pada dua hal:
Laki-laki: Bagaimana agar kualitas sp3rm4, kuantitas dan pancarannya cukup.
Wanita: Bagaimana agar h0rm0n seimbang.

Terapi Ibadah:
Puasa
Penelitian membuktikan puasa dapat meningkatkan kesuburan seseorang. Yang terbaik adalah puasa Daud (1 hari puasa 1 hari tidak). Minimal puasa senin kamis.

Sedekah
Sedekah membentuk hati yang ikhlas. ketika hati ikhlas, tubuh kita akan memproduksi h0rm0n endorfin dan serotonin yang berfungsi menguatkan imun tubuh serta sebagai penenang alami. kedua hal ini sangat dibutuhkan dalam menstabilkan h0rm0n dan meningkatkan kualitas sp3rm4.

Sholat Tahajud / Hajat
Fungsi sama dengan sedekah, namun kekhususan dalam doa setelahnya yang insyaAllah Allah kabulkan. Banyak mohon ampun, bisa jadi Allah belum beri amanah ini karena ada sangkutan dosa, baik dosa langsung kepada Allah maupun dosa kepada sesama terlebih kepada orang tua kita. lalu posisikan bahwa kita siap menerima amanah ini.

Terapi Fisik:
Olahraga
Mau tidak mau, sempat tidak sempat, percaya tidak percaya, olahraga berperan penting dalam kesuburan. Disarankan olahraga secara bersamaan.

Bekam
Bekam berfungsi meningkatkan kualitas darah dan mengoptimalkan kinerja organ-organ tubuh. Termasuk ada titik tertentu jika di bekam akan meningkatkan kinerja organ kesuburan.

Terapi Mental:
Hindari stress. terutama wanita, karena sel telur sangat sensitif terhadap tingkat stress. Atur pola berpikir Anda dalam menyikapi masalah keluarga, pekerjaan dan pribadi. Atur sedemikian rupa agar Anda terhindar dari stress.

Terapi Herbal
Untuk Wanita:
Gunakan herbal yang berfungsi menstabilkan h0rm0n, misal serbuk kurma, Jus mengkudu, susu kambing, dll.

Untuk Pria:
Gunakan herbal yang berfungsi meningkatkan stamina, perbagus fungsi ginjal, dan libido. Misal habatussauda, purwoceng, ginseng, kayu manis, jahe, seledri, pasak bumi, dan lainnya.

Kalau di Waroeng Sehat, alhamdulillah sudah banyak kasus kesuburan dan alhamdulillah banyak yang berhasil, namun kami sarankan ibu dan suami datang ke klinik kami agar kami bisa diagnosa lebih detail dan beri pengarahan dan solusi lebih tepat, termasuk paket herbalnya yang disesuaikan dengan kondisi ibu dan suami.

Untuk masalah kesibukan suami dan rokok, insyaAllah banyak yang sibuk dan merokok tetap memiliki anak. Walaupun memang sebaiknya rokok ditinggalkan dan kesibukan tidak membuat kurangnya harmonis dalam berhubungan.

Semoga Allah SWT memberikan keturunan yang sholeh dan sholehah kepada ibu, dan menjadikan keluarga ibu keluarga yang penuh keberkahan.

Allahu ’Alam.  []



sumber : islampos.com