loading...

Lihat Video Ini, Inilah Akibatnya Kebiasaan Makan Mie Pakai Nasi



Tolong Bantu ShareKebiasaan kita yang seringkali mencampur mie instan dengan nasi ternyata bukanlah suatu hal yang menyenangkan dan senikmat rasa mie instan. Resiko yang timbul karena hal ini sangat beragam, Beberapa bahaya mie instan yang dimakan bersamaan dengan nasi antara lain:

Potensi terjadinya kegemukan
Sudah diketahui bahwa mie instan dan juga nasi sama-sama mengandung karbohidrat yang tinggi. Jika sobat terlalu sering mengkonsumsi mie instan yang dicampur dengan nasi maka kalori yang berlebihan itu akan disimpan oleh tubuh dalam bentuk lemak. Hal inilah yang nantinya akan membuat tubuh menjadi gemuk atau obesitas.

Resiko terjadi diabetes melitus atau kencing manis
Sudah diketahui pula bahwa karbohidrat yang terkandung dalam mie instan dan juga nasi nantinya akan diubah oleh tubuh menjadi glukosa atau gula. Gula ini nantinya yang akan di proses oleh insulin yang diproduksi oleh pankreas menjadi sumber tenaga. Jika glukosa terlalu banyak, kerja paankreas untuk memproduksi insulin pun semakin berat. Lama kelamaan pankreas akan aus dan rusak. Setelah pankreas rusak, pankreas tidak akan mampu memproduksi insulin dengan baik. sehingga glukosa akan semakin banyak yang menumpuk didalam tubuh. Hal inilah yang menimbulkan penyakit diabetes ini.





sumber : cakrawalagasing.blogspot.co.id