loading...

Himbauan Untuk Wanita Berjilbab Lebar yang Mengendarai Motor



Tolong Bantu ShareSaat ini bukan cuma kaum laki-laki saja yang sering kita jumpai berkendara motor di jalan-jalan besar, tapi banyak juga wanita yang berkendara. Begitu pula dengan wanita berjilbab panjang, yang mulai banyak berkendara dengan sepeda motor. Sebenarnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi para wanita bejilbab lebar ketika mengendarai motor agar keselamatan tetap terjaga. Apa saja ya? yuk disimak..

Jangan sampai jilbab lebar ukhti MENUTUPI LAMPU RITING BELAKANG !


Kasus terbaru seorang kawan, Istrinya jungkir balik salto dan berdarah-darah setelah motor yang dikendarai si istri itu ditabrak mobil.

Usut punya usut, Bukan mobilnya yang salah. Karena si istri dari jalur kanan hendak masuk ke sebuah gang di sebelah kiri. Beliau sudah memberi lampu riting tapi tidak terbaca oleh mobil penabrak karena lampu riting motornya tertutup jilbab lebarnya !

Hati-hati dengan abaya panjang ukhti. Banyak kasus abaya atau jilbab lebar


Abaya masuk ke rantai motor. Dialami sendiri oleh istri saya Ummu Quraisy dan adik saya Munaa Yazid Attamimi. Yang saya sebut terakhir itu malah sampai saya potong abayanya karena ga bisa dilepas dari rantai, Dan waktu kejadian saya yang membonceng beliau hampir terjungkal karena motor berhenti mendadak dalam kecepatan tinggi. Tapi kasus paling parah dialami saudara saya. Beberapa gigi depan istrinya rontok setelah jilbab lebarnya masuk ke jeruji dan rantai motor.

Berhati-hatilah dengan tas selempang saat berkendara 


Tas selempang yang sebagaimana namanya, Biasa diselempangkan ke pundak itupun bisa beresiko tinggi terutama bagi akhwat. Biasakan mengenakan tas selempang dengan melampirkan dari pundak kanan ke pinggang kiri atau sebaliknya, Alias tidak dicantolkan begitu aja dipundak dan menjuntai ke bawah.

Kasus lama yang saya masih ingat betul, Seorang kawan saya meninggal setelah tas selempangnya terlepas lalu tersangkut spion mobil yang melintas sehingga beliau rahimahumUllah terjatuh lalu terlindas mobil lain.

Celana panjang longgar didalam rok/gamis juga memiliki resiko berbahaya


Pakai celana panjang longgar didalam rok/gamis kita, bila berkendara angkat rok/gamis tersebut sebatas lutut atau duduki agar tidak menjuntai lagi. Atau ikat ujung rok/gamis tapi jangan terlalu ketat, agar tidak berkibar-kibar dan beresiko tersambar kendaraan lain.

Duduki juga jilbab panjang ukhti atau pakailah jaket berkendara ukhti sehingga jilbab atau khimar tidak menjuntai atau berkibar-kibar. 

Silahkan share kepada teman-teman dan saudara Anda yang berhijab agar mengetahuinya. Semoga diberikan keselamatan selalu oleh NYA. Amin .....



sumber : ngerumpel.blogspot.co.id