loading...

Home INSPIRATIF SILAHKAN BACA DAN BAGIKAN INFO PENTING INI.!! APABILA PONSEL KALIAN JATUH DALAM AIR ?? LAKUKAN 6 CARA INI UNTUK MENYELAMATKAN NYA...{ SEMOGA BERMANFAAT } SILAHKAN BACA DAN BAGIKAN INFO PENTING INI.!! APABILA PONSEL KALIAN JATUH DALAM AIR ?? LAKUKAN 6 CARA INI UNTUK MENYELAMATKAN NYA...{ SEMOGA BERMANFAAT }


Tidak semua ponsel memiliki fitur tahan air. Bila ponsel Anda tidak dilengkapi daya tahan terhadap air, coba tips ini apabila sewaktu-waktu ponsel kecemplung atau tersiram air.

1. Ambil ponsel Anda sesegera mungkin

Jika ponsel terlanjur kecemplung, langsung angkat dan jauhkan dari sumber air. Walaupun casing ponsel tertutup erat, air masih tetap bisa masuk lewat port charger, microphone, atau port USB. Seandainya ponsel masih menyala, segera matikan, dikarenakan bila masih tetap dalam keadaan menyala, akan terjadi korsleting di dalam ponsel.

2. Bongkar isi ponsel dan letakkan di atas tisu.

Setelah menjauhkan ponsel dari air dan dimatikan, bongkar isi ponsel seperti baterai, simcard, memory card, selanjutnya letakkan di atas tisu. Ini merupakan langkah penting untuk mengeringkan ponsel. Untuk memastikan kerusakan hp, coba periksa lingkaran putih kecil dengan titik merah di dalam body ponsel. Apabila lingkaran tersebut sudah berwarna pink atau merah, ponsel Anda berpotensi sudah mengalami kerusakan bagian dalam.

3. Selamatkan sim card dan memory card

Tidak hanya menyelamatkan ponsel, sim card dan data penting didalam memory card perlu diselamatkan. Setelah


dikeringkan dengan benar, coba periksa keadaan simcard dan memory card pada ponsel lain.

4. Jangan gunakan hairdryer, coba gunakan vaccum cleaner.

Pengering rambut justru akan mendorong cairan masuk lebih dalam ke bagian mesin. Udara panas yang dihasilkan oleh pengering rambut juga punya potensi mengakibatkan kerusakan komponen ponsel itu sendiri. Coba pakai vaccum cleaner mini untuk menghisap cairan dan partikel-partikel yang merembes didalam hp. Hati-hati agar vaccum tidak terlalu dekat dengan hp lantaran listrik statis yang dihasilkan dapat juga menyebakan rusaknya.

5. Pakai beras serta silica gel

Beras diakui bisa menyerap cairan. Cobalah tempatkan hp dalam beras serta letakan silica gel yang umum ada pada kotak sepatu baru. Beras serta silica gel bakal menyerap kelembapan cairan. Timbun hp dalam 24 jam dalam beras serta silica.

6. Check manfaat keseluruhan

Bila prosedur pengeringan telah dikerjakan, cobalah bersihkan hp sekali lagi serta nyalakan. Check adakah keanehan pada LCD atau animasi waktu booting. Check juga manfaat speaker serta port charger. Charge hp serta saksikan reaksi baterai waktu di isi, apakah pengisiannya normal, atau baterai susah terisi. Bila masihlah temukan permasalahan, Anda dapat membawa ke konter paling dekat untuk diperbaiki. (Intisari-Online)


sumber: http://jambi.tribunnews.com/

http://www.edukasi-kesehatan.com/2016/03/silahkan-baca-dan-bagikan-info-penting.html