loading...

RUGI JIKA TIDAK MAU MEMBACA INI !!! INILAH CARA MUDAH DAN CEPAT UNTUK ATASI HIDUNG TERSUMBAT {{ SEBARKANLAH }}


Kalian tentu pernah merasakan hidung tersumbat. Hal ini sangat mengganggu aktifitas terutama jika mengalaminya di malam hari karena kalian tentu tak akan bisa tidur. Salah satu hidung tersumbat yaitu flu. Saat terinfeksi virus flu, dalam 1-3 hari, kita akan mulai merasa tak nyaman dibagian hidung serta tenggorokan, serta lama kelamaan tentu akan terasa tak nyaman ketika bernafas yaitu akibat hidung tersumbat.

Cara Mencegah Kondisi Ini Yaitu Dengan Memperhatikan Point – Point Di Bawah Ini:

1. Tingkatan Aktivitas Fisik, Tingkatkan Kebugaran Fisik
Sistem kekebalan tubuh seorang yaitu ” Pelindung Serta Dokter ” terbaik. Dengan berolahraga yang tepat serta endokrin dalam tubuh, bisa meningkat aktivitas sel, menghancurkan bakteri yang datang menyerang serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita sendiri.

Disarankan untuk melakukan olahraga yang ringan saja, seperti jogging, bersepeda, menari, dan lain-lain. Olahraga seperti marathon atau olahraga berat yang lain, tak tidak akan menaikkan sistem kekebalan tubuh, tetapi juga melemahkan fungsi kekebalan tubuh.

2. Perhatikan Makanan Anda
Makanan yaitu factor paling utama untuk menjaga vitalitas sistem kekebalan tubuh manusia. Beberapa bahan makanan bisa membantu merangsang serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

Makanan yang mengandung protein, Vitamin E, Karoten, Vitamin B, Zinc, Selenum, Kalsium, Magnesium, serta zat yang lain bisa meningkatkan jumlah sel – sel sistem kekebalan tubuh kita. Apabila kita kurang nutrisi – nutrisi ini, kekebalan tubuh kita akan mengalami pelemahan yang serius. Asalakan kita tak memilih makanan, tubuh kita akan cukup akan nutrisi. Namun nutrisi yang berlebihan dapat juga mempengaruhi sistem kekebalan tubuh kita.

3. Pastikan Anda Tidur Dengan Baik
Saat seseorang masuk dalam tidurnya, semua jenis guna dalam tubuh yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh akan mulai bergerak. Tidur yang baik tentu saja bisa meningkatkan fungsi detoksifikasi hati, yang membantu tubuh kita membunuh bakteri serta virus.

Nah, bila tak ditangani tentu kalian akan kesulitan bernafas dan ini sangat tak nyaman. Tapi kalian bisa mengatasinya dengan berbagai cara ini:

1. Rendam Kaki
Sebelum tidur rendamlah kakimu dengan air panas. Masukan air panas dalam satu wadah besar serta pelan – pelan rendam kakimu. Anda akan merasakan suhu panas itu akan pelan – pelan naik ke seluruh tubuh anda. Bila tak merasakan apa pun, rendam lagi, serta setiap hari setidaknya rendam selama 1 – 20 menit.

2. Dikompres Dengan Air Panas
Dengan handuk panas kompres hidung kita, atau dengan hair dryer tiupkan ke arah hidung kita, dengan begini hidung yang tersumbat akan menjadi nyaman untuk sesaat.

3. Pijat Dengan Telentang
Hidung sebelah kiri tersumbat, anda harus telentang ke arah sebelah kanan, begitupun sebaliknya. Pakai kedua jarimu untuk me-klip hidungmu, serta dengan lembut pijatlah 1 – 2 menit. Langkah tersebut diakui dapat meredakan hidung yang tersumbat.

Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke semua temanmu ya.
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x