loading...

WAJIB SEMUA TAHU !!! INI CARA MUDAH MENJEMPUT KEBERKAHAN SETIAP HARI DI WAKTU PAGI... {{ SEBARKANLAH }}


Apa itu keberkahan hidup?
Barangkali diantaramu ada yang berhasil mengukir banyak prestasi atau kesuksesan dalam karir. Namun merasa selalu kurang serta tak pernah puas sama sekali.
Atau sudah memiliki penghasilan yang sangat cukup untuk memenuhi semua kebutuhan serta keinginan. Sayangnya, masih saja tak terasa cukup. Seperti ada kehampaan dalam relung hatimu. Lalu apa yang terjadi pada dirimu? Bisa jadi Allah telah mencabut keberkahan dalam hidupmu.
Keberkahan hidup yaitu satu keadaan dimana Allah menjadikanmu terasa dekat dengan-Nya. Hatimu penuh dengan ketenangan, ketentraman serta kedamaian walau apapun yang terjadi padamu. Lalu, bagaimana supaya keberkahan senantiasa ada di kehidupan kita?
Ibnul Qayyim pernah mengungkap kunci sukses meraih keberkahan. Beliau berkata, “Pagi hari untuk seseorang itu seperti saat muda serta akhir harinya seperti saat tuanya”. Artinya kita diminta untuk menjemput keberkahan sejak pagi hari serta melakukan hal-hal seperti berikut ini.

1Berdzikir 
 
dakwatuna. com
Allah bersabda dalam Al Qur’an Surat Al Ahzab ayat 41-42, “Hai orang-orang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, dzikir sebanyak-banyaknya. Serta bertasbihlah kepada-Nya di saat pagi serta petang”.
Berarti, kita diminta untuk berdzikir di pagi hari itu agar keberkahan hidup selalu kita dapatkan. Serta banyak orang yang telah membuktikan kalau dengan banyak mengingat Allah, jadi jiwa jadi tenang serta menjalani hidup juga merasa mudah.

2Tilawah Al Qur’an 
 
madinatuliman. com
Salah satu dzikir yang diperintahkan oleh Allah yakni tilawah Al Qur’an atau membaca Al Qur’an. Selain berguna untuk mendekatkan diri pada Allah, dalam satu riwayat disebutkan kalau orang yang banyak tilawah Al Qur’an, urusannya di dunia juga bakal dimudahkan oleh Allah.

3Mulailah Beraktivitas di Saat Pagi 
 
deviantart. com
Memulai aktivitas di pagi hari sedini bisa saja bakal membuat energimu berlimpah serta anda akan terasa lebih produktif di hari itu. Coba saja bila tak yakin. Berbeda halnya untuk orang-orang yang memulai pagi dengan bermalas-malasan. Hingga akhir hari juga, bakal malas untuk bekerja.

4Segerakan Mandi 
 
intisari-online. com
Biasanya, sesaat setelah bangun tidur, keinginan untuk kembali menarik selimut begitu kuat. Karena hawa di luar masih terlalu dingin. Nah, agar anda dapat menghindarkan hal itu, coba segera beranjak dari tempat tidur, ambil peralatan mandi, lalu mandilah.
Cara ini akan bikin rasa kantuk malas mengikutimu. Badan juga siap untuk di ajak memulai aktifitas dengan penuh gairah.

5Beramal 
 
nashclothing. wordpress. com
Selain amalan ibadah di atas, ada banyak amalan yang bisa anda lakukan. Seperti menegakkan sholat dhuha waktu matahari mulai naik. Beramal pada lingkungan sekitar juga bisa anda lakukan. Paling tidak menebarkan senyum pada setiap orang yang anda temui.
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x