loading...

Menurut Studi Terbaru!!Ternyata Makan Coklat Bisa Mencegah Penyakit Jantung dan Stroke Sampai 23% ! {{ bantu share }}


Studi paling baru menemukan kaitan pada makan coklat dengan sebaiknya kesehatan kardiovaskuler. Peneliti dari Univeritas Aberdeen mendapati bahwa konsumsi coklat dalam prosi yang cukup dapat mencegah datangnya penyakit jantung hingga serangan stroke. Hasil itu didapat sesudah melakukan kajian pada kebiasaan makan pada manula serta umur paruh baya sejumlah 20 ribu orang lebih.

Dalam studi itu peneliti mendapati bahwa mereka yang makan coklat setiap hari diketahui alami penurunan risiko jantung hingga 11 %. Sementara itu pengaruhnya pada serangan stroke, coklat bisa turunkan penyakit yang menyerang pembuluh darah itu sampai 23 % dibandingkan orang yg tidak makan coklat secara teratur.

Cuma saja peneliti yang lalu mengatakan bahwa makan coklat bisa bikin lebih sehat badan secara umum. Peneliti cuma mengaitkan pada coklat dengan kesehatan kardiovaskuler spesifik saja.

“Ini yaitu kajian penilaian, jadi kami tak dapat memberikan jalinan karena disebabkan, ” kata Profesor Phyo Myint, dari School of Medicine & Dentistry di Kampus Aberdeen.
Studi yang diterbitkan dalam majalah kedokteran Inggris, Heart, itu mengalambil data kajian EPIC-Norfolk. Penelitian menelusuri kaitan pada makanan dengan kesehatan jangka panjang pada 25 ribu pri serta wanita yang tinggal di Norfolk.

sumber ; http://mediasosial2.blogspot.co.id/