loading...

Masyaallah,,,,,Masih Enggan Sholat Subuh Berjamaah ??? Anda Akan Tercengang Dengan 6 Hal Ini


Pemahaman akan pentingnya suatu amalan beribadah yaitu satu keutamaan. Satu diantara karena kemalasan adalah ketidaktahuan. Beberapa orang bodoh akan malas melakukan amalan seagung apapun, karena tidak tahu ganjaran yg terdapat di dalamnya. Bahkan juga, sebatas tahu saja tidak cukup utk jadikan motivasi. Pengetahuan harus beralih jadi pemahaman agar hal itu memiliki daya gedor dalam diri seseorang.

Jika hingga saat ini Anda masih tetap malas mengerjakan shalat Subuh berjamaah, mungkin sebab kemalasan. Bila Anda tetaplah malas kerjakan shalat Subuh berjamaah, mungkin saja karena ketidaktahuan. Cermati 6 hal berkaitan shalat Subuh berjamaah berikut ini, pasti Anda akan tercengang!

Setara dgn Shalat Sunnah Semalam Penuh

Diriwayatkan oleh Imam Muslim, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Barang siapa yg kerjakan shalat Isya’ berjamaah, jadi dia seperti kerjakan shalat sunnah setengah malam. & siapapun yg membangun shalat Subuh berjamaah, dianya seperti membangun shalat sunnah semalam penuh. ”

Adakah Anda dapat membangun shalat sunnah selama malam tak dengan istirahat? Adakah yg kuat berdiri, rukuk, & sujud tanpa ada jeda mulai sejak selesai shalat Isya’ hingga masuk waktu Subuh? Seandainya tidak, menjadikan shalat Subuh berjamaah sbg satu diantara amalan unggulan Anda.

Selalu dalam Penjagaan Allah Ta’ala

Masih tetap dalam kisah Imam Muslim Rahimahullah, Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menyampaikan nasehat, “Siapa saja yg membangun shalat Subuh, jadi dia selalu ada dalam penjagaan Allah Ta’ala. ”

Adakah penjagaan yg tambah baik dari penjagaan Allah Ta’ala? Adakah yg dapat membahayakan apabila Allah Ta’ala melindungi hamba itu?

Di beri Sinar yg Sempurna pada Hri Kiamat

“Berilah berita senang, ” tutur Rasulullah Al-Musthafa, “kepada beberapa orang yg melangkahkan kaki di kegelapan (malam) menuju tempat beribadah bersama sinar yg sempurna pada Hri Kiamat. ”

Dalam hadits yg diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi & Imam Ibnu Majah Rahimahumullah ini, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam memberi jaminan berbentuk kesempurnaan cahaya di Hri Kiamat pada umatnya yg teguh membangun shalat Subuh berjamaah, menembus gelap menuju masjid waktu sebahagian besar manusia lelap dalam


lupa tidurnya.

Ditanggung Masuk Surga

Diriwayatkan dengan cara Muttafaq ‘alaih, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Siapa saja yg membangun shalat Isya’ & shalat Subuh (lewat cara berjamaah), jadi ia akan dimasukkan kedalam surga. ”

Dua shalat ini jadi paling utama karena berada disaat malam. Tak Cuma gelap, di sewaktu itu, manusia cenderung bermalas-malasan karena capek bekerja di siang harinya. Sebab hal itu juga, dua saat shalat ini jadikan satu diantara parameter, apakah seseorang dimaksud sbg munafiq atau mukmin.

“Tidak akan masuk neraka, ” sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam seperti diriwayatkan oleh Imam Muslim Rahimahullah, “orang yg membangun shalat sebelumnya matahari terbit & sebelumnya matahari tenggelam. ”

Yaitu shalat Subuh & shalat Ashar. Dalam dua saat ini, manusia memiliki kecenderungan lupa. Di sewaktu Ashar, banyak yg berdalih sibuk atau tanggung karena ada dalam perjalanan pulang selepas bekerja. Sedang disaat Subuh juga seringkali digunakan alasan kalau seorang sudah harus bergegas menjemput urusan dunianya.

Hingga, golongan Muslimin yg tentukan mengutamakan dua tentang ini di pastikan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dgn bebas dari neraka. Bila bebas dari neraka, surgalah tempat rehat baginya.

Lebih Baik dari Seisi Dunia

“Dua rakaat shalat sunnah Fajar, ” tutur Sayyidina Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam seperti diriwayatkan oleh Imam Muslim Rahimahullah, “lebih baik dari dunia & seisinya. ”

Adakah di dunia ini manusia dgn kekayaan tambah baik dari dunia & seisinya? Hingga ketahuilah, kalau kekayaan yg tambah baik dari itu dijanjikan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam pada umatnya yg bergegas membangun shalat sunnah Fajar atau qabliyah Subuh. Hanya dua rakaat.

Keutamaan yg besar

“Jika beberapa orang tahu suatu hal yg terdapat dalam shalat Isya’ & shalat Fajar, ” ucap Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam seperti diriwayatkan oleh Imam Ibnu Majah dari Ummul Mukminin ‘Aisyah binti Abu Bakar Ash-Shiddiq, “niscaya mereka betul-betul mendatanginya, meskipun dgn merangkak. ”

Saking utama & agungnya, beberapa orang menginginkan merangkak untuk peroleh kemuliaannya. Lantaran fadhilahnya yg mempesona, payahnya merangkak & berebut tidaklah soalan yg besar.

Sekianlah 6 keagungan yg dijanjikan oleh Allah Ta’ala untuk golongan Muslimin yg bergegas & bersungguh-sungguh supaya bisa membangun shalat Subuh berjamaah. Semoga Allah Ta’ala memperkuat kita. Aamiin.
sumber: Muslimsatu
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x