loading...

KALAIN WAJIB TAU !! INILAH DIA PENYEBAB KOTORAN TELINGA DAN CARA AMPUH MEMBASMI KOTORAN TELINGA TANPA HARUS MEMBAHAYA DIRI KITA


Kotoran telinga adalah zat yang secara alami ditemukan dalam telinga bagian dalam, yang melindungi dari bakteri dan partikel lain atau organisme yang dapat merugikan daerah halus. Selain itu, lilin bertindak sebagai pelumas alami untuk telinga  kanal dan telinga. Tapi ada saatnya ketika terakumulasi dalam jumlah besar, yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi beberapa serta iritasi, pusing, kehilangan pendengaran, perasaan bahwa ada sesuatu yang terjebak di telinga, dan gatal-gatal . Itu sebabnya Anda perlu secara berkala membersihkan telinga Anda untuk membuang kelebihan kotoran telinga.
Apa yang menyebabkan kotoran telinga untuk membangun?
Sebelum kita berbicara tentang cara Anda dapat membuang kelebihan kotoran telinga di rumah, penting untuk mengetahui apa yang menyebabkan ketidaknyamanan dari Anda penumpukan kotoran telinga . Kotoran telinga bisa menjadi mengganggu atau menjengkelkan ketika membentuk sumbatan dalam saluran telinga. Penyumbatan ini biasanya terjadi ketika Anda menggunakan penyeka kapas seperti Q-tips secara teratur untuk membersihkan telinga Anda, memaksa kotoran telinga harus didorong lebih ke dalam liang telinga dan membangun naik.Orang yang secara teratur mengenakan penutup telinga atau headphone earbud populer juga di risiko yang lebih tinggi untuk akumulasi berlebihan dari kotoran telinga.
Apa saja gejala terlalu banyak kotoran telinga?
Ketika ada yang terlalu banyak lilin dibangun di telinga Anda, Anda mungkin akan mengalami beberapa gejala berikut:
1 .Gatal di dalam saluran telinga
2. Merasa seperti telinga Anda penuh atau terpasang
3. Pusing
4. Dering di telinga
5. Drainase yang berasal dari saluran telinga
pendengaran berkurang
Untuk menjaga dari penderitaan konsekuensi atas berlebihan penumpukan kotoran telinga, sangat penting bahwa Anda membersihkan mereka secara teratur dan menghapus kotoran telinga sehingga tidak menciptakan penyumbatan. Sebaiknya Anda menghindari menggunakan Q-tips atau penyeka lainnya, dan sebaliknya mencoba pengobatan rumah berikut untuk menghapus kotoran telinga.
1. Larutan garam
Larutan garam adalah pilihan bagus untuk menghilangkan kotoran telinga. Yang harus Anda lakukan adalah melarutkan satu sendok teh garam (7,5 g) di ½ cangkir air (100 ml). Kemudian hanya rendam bola kapas dalam larutan dan membiarkan beberapa tetes jatuh ke telinga Anda saat Anda memiringkan kepala ke satu sisi. Tahan posisi ini selama beberapa menit untuk membiarkan cairan menembus liang telinga dan melembutkan lilin. Kemudian miringkan kepala Anda ke arah yang berlawanan dan menggunakan tisu untuk menangkap cairan seperti mengalir keluar.
2. minyak parafin
Salah satu pengobatan rumah yang paling aman dan paling efektif untuk menghilangkan kotoran telinga adalah minyak parafin, yang dijual di sebagian besar apotek. Yang perlu Anda lakukan adalah panas 2-3 sendok makan minyak ini di atas api lilin. Jatuhkan beberapa tetes di telinga Anda dan berbaring diam selama beberapa menit. Kemudian gunakan air hangat untuk berkumur jejak lilin. Lakukan ini selama tiga hari berturut-turut untuk benar-benar membubarkan penumpukan.
3. Hidrogen peroksida
Campur bagian yang sama dari hidrogen peroksida dengan air. Pastikan hidrogen peroksida adalah tersedia secara komersial berbagai 3% kekuatan. Tempatkan beberapa tetes di telinga Anda dan menggelengkan kepala Anda dengan lembut untuk membiarkannya menembus liang telinga. Biarkan tetes dalam selama beberapa menit sebelum memiringkan kepala Anda ke sisi berlawanan sebagai saluran cairan keluar.
4. gliserin
Gliserin adalah produk alami yang membantu melembutkan kotoran telinga untuk dihapus mudah. ​​Anda dapat menemukannya di apotek dan menggunakan empat tetes di setiap telinga, tiga kali sehari untuk hasil terbaik.
5. Cuka dan alkohol solusi
Campur bagian yang sama cuka putih dan alkohol dalam mangkuk kecil. Celupkan bola kapas ke dalam campuran dan menerapkan beberapa tetes untuk setiap telinga.
5. Minyak zaitun
Minyak zaitun adalah bahan lain yang besar yang membantu melembutkan kotoran telinga dan memfasilitasi penghapusan. Masukan dua atau tiga tetes minyak zaitun di telinga yang terkena sebelum tidur, dan mencoba untuk tidur di sisi berlawanan. Ulangi perawatan ini selama tiga atau empat malam berturut-turut.

sumber ; http://www.edukasi-kesehatan.com/http://www.edukasi-kesehatan.com/
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x