loading...

KETAHUILAH!!! JIKA KAKIMU MENDADAK KRAM, INI YANG HARUS KAMU LAKUKAN! (BANTU SHARE YA GUYS)


Anda mungkin pernah alami kram pada kaki.. sakitnya sungguh luar biasa menyiksa. Di kesempatan itu, kita akan mempelajari tentang penyebab terjadinya kram, cara penanganan serta pencegahannya

Pada umumnya Kram kerap terjadi di bagian kaki, karena sisi kaki ini bertugas menyangga tubuh selama saat dan sepanjang hari selamat berdiri atau berjalan




- Aktivitas yang berlebihan hingga otot kelelahan dan tak mampu lagi bekerja
- Kekurangan kalsium dan magnesium
- Dehidrasi
- Efek Samping obat-obatan dan lain sebagainya.

Cara yang perlu ditunaikan waktu kram pada kaki atau betis

- Mencari tempat duduk/tempat bersandar

- Lepaskan alas kaki/sepatu

- Angkat telapak kaki yg sakit ke atas pangkuan

- Janganlah membungkuk, karena posisi membungkuk bisa menekan daerah perut

- Perhatikan arah tekanan otot saat terjadi serangan kram : jika kram mengakibatkan jemari kaki dalam situasi menguncup, pakai tangan anda untuk secara perlahan-lahan menekan jemari kaki kearah atas hingga buka kembali

- Apabila kram udah reda, pijat telapak kaki agar aliran darah kembali lancar




Cara menghindar terjadinya kram
- Melindungi keseimbangan cairan badan dengan cara banyak minum. ; Minum sekurang-kurangnya 6-8 gelas sehari, termasuk 1 gelas sebelum tidur Juga memperbanyak minum sebelum, selama dan setelah olah raga
- Konsumsi makanan yang kaya kalsium, potasium dan magnesium. contohnya : 1-2 pisang satu hari dapat mencukupi kebutuhan potasium kita

- Jika sering alami kram betis saat tidur, jadi butuh kerjakan pelemasan otot betis sebelum tidur, tidur dengan posisi yang menghindar otot betis tertekan, usahakan agar jari-jari & ; telapak kaki tidak menghadap ke bawah saat tidur

- Jauhi memakai alas kaki dengan hak tinggi, apabila sangat terpaksa menggunakan hak tinggi kurun waktu lama, sesekali lepaskan supaya jari kaki mempunyai peluang untuk beristirahat

- Tentukan sepatu yang tidaklah terlalu ketat di bagian ujungnya, agar jari-jari kaki tidak sangat tertekan saat mengambil langkah & ; mengakibatkan kurang lancarnya peredaran darah

- Kerjakan olah raga jari kaki yakni dengan menggerak-gerakkan jari kaki sembari berdiri dan duduk santai

- Kerap merendam kaki/jari-jari kaki di air hangat dan memijatnya agar aliran darah lancar.

- Tak ada kelirunya kerjakan peregangan setelah lakukan satu kesibukan terus menerus dalam beberapa lama. Umpamanya setelah duduk terus-terusan di depan computer sepanjang 2 jam, ada di dalam pesawat atau kendaraan yang konsumsi saat lama atau jalan kaki jarak jauh

Semoga panduan panduan diatas bisa berguna buat anda dan orang - orang di sekitaran anda, terima kasih
 sumber : http :// 9kesehatanpedia. blogspot. co. id/2016/01/ketahuilah-jika-kakimu-mendadak-kram. html