loading...

IIIHHHH MENGERIKAN !! 5 BAHAYA INI AKAN MENGANCAM JIKA SERING MENGGUNAKAN TOILET DUDUK !! TOLONG SHARE YA !!!


Dari jurnal yang menjelaskan tentang berbahayanya toilet duduk, disebutkan bahwa saat kita duduk jadi otot kita tak bisa secara kontinyu mengeluarkan kotoran. Tubuh kita juga kehilangan kekuatan untuk memberi tekanan hingga kotoran yang menumpuk tak bisa keluar. Hal semacam ini berbeda dengan waktu kita berjongkok untuk memakai toilet jongkok, di mana berjongkok ini sendiri dinilai juga sebagai gerakan atau postur yang natural untuk kita manusia untuk melakukan pembuangan kotoran dari dalam perut.

Mengetahui hasil riset yang lalu telah terbukti karena bisa masuk dalam jurnal ilmiah, satu website kesehatan bernama healthmeup merilis 5 bahaya menakutkan disebabkan memakai toilet duduk yang harus di ketahui kebanyakan orang karena bebrapa efek yang bisa berlangsung disebabkan pemakaian toilet duduk berlebihan ini cukup menakutkan karena semua berpengaruh pada sistem kita mengeluarkan kotoran dalam tubuh nantinya.

Inilah 5 Bahaya Menakutkan Disebabkan Memakai Toilet Duduk 

1. Gangguan Panggul 
Satu diantara efek negatif pemakaian 


toilet duduk adalah masalah panggul yang berlangsung lantaran tekanan di usus besar akan mempunyai dampak buruk pada panggul kita. Sementara bila kita berjongkok, jadi saraf panggul yang kita miliki jadi akan terproteksi dengan baik.

2. Sembelit 

Alasan lain kita sebaiknya tak menggunakan toilet duduk dan kembali berubah memakai toilet jongkok yaitu karena kemungkinan serangan sembelit akan semakin besar. Saat kita mengeluarkan kotoran dalam posisi duduk, jadi jumlah kotoran yang kita keluarkan tidak maksimal. Karena tidak maksimalnya sekresi kotoran yang kita punyai, tinja yang ada didalam pencernaan kita akan mulai mengeras, lalu menumpuk. Saat sudah amat banyak yang tertumpuk, kita bakal terserang sembelit.

3. Hemorrhoid 

Hemorrhoid adalah satu penyakit yang sangat menyakitkan, karena saat kita menderita kondisi ini, jadi otot anal kita akan meradang. Peradangan otot anal ini terjadi karena ototnya sering mendadak menegang dan mendorong terlampau keras, yang mengakibatkan vena bakal membengkak dan berdarah.

4. Penyakit Usus 

Mengingat kotoran yang dikeluarkan dalam posisi duduk tidak akan optimal, jadi sudah pasti kotoran itu akan menetap didalam usus, hingga usus jadi penuh kotoran dan tak dapat menyerap nutrisi baik yang baru masuk.

5. Infeksi Saluran Kencing 

Ternyata air kencing juga tak bisa keluar secara optimal waktu kita duduk, serta baru bakal optimal saat kita berjongkok. Hal ini merupakan poin terakhir dari 5 bahaya menakutkan disebabkan menggunakan toilet duduk.