loading...

BERHATI-HATILAH,'' UNTUK LEBIH TELITI LAGI MENGGUNAKAN BAWANG PUTIH SEBAGAI OBAT,'' JIKA ANDA TERMASUK KRITERIA INI,,BACA SELANJUTNYA DI SINI,,,!!!


 Bawang putih yaitu herbal alami yang begitu baik yang dikenal juga sebagai penyedap masakan. Selama beratus-ratus th., orang sudah memakai bawang putih sebagai obat untuk menghindar atau sebagai obat beragam jenis penyakit. Penyembuhan memakai Bawang Putih telah dipakai selama kian lebih 500 th. sampai saat ini. Terkecuali populer untuk dipakai sebagai bumbu dalam banyak masakan di berbagai negara, ada pula orang yang makan sebagian siung bawang putih mentah, tanpa mengkhawatirkan bau nafas mereka. Bawang Putih juga umum dikonsumsi berbentuk bubuk atau bentuk minyak. Nutrisi dan beragam karakter obat dari herbal bawang putih lah yang membuatnya begitu berguna.

Kandungan nutrisi bawang putih 

Ada beragam manfaat bawang putih untuk kesehatan, hal ini yakni karena bawang putih mengandung nutrisi mencakup vitamin C, vitamin B6, kalium, kalsium, fosfor, selenium, seng dan mangan. Ini yakni sumber yang kaya senyawa belerang yang disebut allicin, sebagai penyebab bau bawang putih yang menyengat. Senyawa sulfur lain yang ada dalam bawang putih antara lain arginin, saponin, beta karoten, asam ferulic, geraniol, dan beragam polyohenol. Bawang putih miliki beragam sifat pengobatan seperti antivirus, antijamur, antibakteri, serta analgesik. Bawang putih waktu dimasak condong kehilangan sebagian nutrisi, namun tetap masih dapat bermanfaat untuk kesehatan.



Beberapa orang yang begitu peka pada bawang putih dapat menyebabkan sebagian efek samping yang kritis. Masalah kesehatan juga untuk beberapa orang tertentu ini tidak bisa dikira mudah karena itu perlu kehati-hatian

Akan tetapi, ada enam type orang yang tidak dapat menjalani terapi konsumsi herbal bawang putih.

1. Orang yang mempunyai masalah hati/Liver 

Diakui bila bawang putih berbentuk antibakteri serta antivirus serta dapat membunuh bakteri serta virus, sampai beberapa orang memakai bawang putih untuk menghindar hepatitis. Juga, orang yang menderita penyakit hepatitis makan bawang putih sehari-hari untuk menyembuhkannya. Bawang putih tak dapat dipakai untuk mengobati atau membunuh virus hepatitis.

Sebagian elemen dalam bawang putih dapat menyebabkan stimulasi pada lambung serta usus, yang
dapat menghalangi sekresi pencernaan di usus, serta memengaruhi pencernaan makanan, hingga memperparah banyak gejala untuk pasien hepatitis, seperti mual.

Selain itu, pemakaian berlebihan dari bawang putih dapat menyebabkan anemia karena sebagian komponennya turunkan sel darah merah dan hemoglobin.

2. Orang yang menderita diare non-bakteri 

Bila pasien dengan diare konsumsi bawang putih mentah, rasa pedas bawang putih dapat merangsang usus yang dapat menyebabkan hiperemia mukosa usus serta edema, dan buat keadaan lebih buruk.

Bila tengah menderita diare, baiknya lebih berhati-hati dalam konsumsi bawang putih.

3. Orang dengan penyakit mata 

Pasien dengan penyakit mata harus coba tidak untuk makan bawang putih, terlebih yang dengan status kesehatan yang buruk. Dokter pakar penyembuhan tradisional Cina yakin bila mengkonsumsi rutin bawang putih dalam jumlah besar untuk periode saat yang lama akan merusak mata serta hati, dapat juga menyebabkan hypopsia, tinnitus, kehilangan memori dan sebagainya.

4. Pasien sebelum operasi 

Pasien yang bakal melakukan operasi mesti berhenti konsumsi bawang putih setidaknya dua minggu sebelumnya operasi dijadwalkan lantaran mungkin memperpanjang perdarahan.

5. Wanita hamil serta menyusui 

Waktu Bawang putih diambil dalam kandungan jumlah yang biasanya ditemukan dalam masakan, bawang putih condong aman untuk dipakai selama kehamilan.

Oleh karena bawang putih mungkin saja tidak aman bila dipakai dalam kandungan berlebihan dalam skala tertentu selama kehamilan serta saat menyusui, sebaiknya batasi penggunaan bawang putih sebagai obat.

6. Orang dengan tekanan darah rendah 

Hal ini bisa turunkan dorongan darah. Secara teori, konsumsi bawang putih bisa saja bisa buat dorongan darah jadi sangat rendah pada orang dengan desakan darah rendah.

7. Alergi Bawang Putih 

Di samping itu ada juga mereka yang memiliki alergi Bawang Putih. Tanda-tanda alergi bawang putih dapat mencakup hal-hal dibawah ini :

Ruam kulit

Ruam kulit bisa berlangsung dimana saja pada tubuh yang dapat membawa dampak gatal-gatal yang begitu begitu. Bawang putih juga dapat menyebabkan kulit kemerahan.

Peradangan

Pembengkakan dapat berlangsung di sekitaran mulut dan muka. Pada sebagian masalah, lidah serta bibir jadi bengkak.

Masalah pernafasan

Konsumsi bawang putih berbentuk murni atau melalui suplemen dapat menyebabkan seorang alami ada problem bernafas, apabila orang itu alergi pada bawang putih. Sesak napas atau kesulitan bernapas yakni gejala dari alergi.