loading...

Tips Diet Alami Mudah Murah dan Cepat dengan Jeruk Nipis


Siapa yang menyangka bahwa diet alami bisa di lakukan dengan jeruk nipis? Yap, Jeruk nipis, di balik rasanya yang masam, jeruk nipis kaya akan sejuta manfaat bagi kesehatan. Buktinya, di pasaran banyak beredar produk makanan yang mengandung jeruk nipis. Salah satu manfaat jeruk nipis sebagai sarana untuk diet alami jeruk nipis.

Rahasia program diet alami dengan jeruk nipis adalah melimpahnya kandungan vitamin C dan serat yang terdapat pada jeruk nipis. Serat dan vitamin C tidak hanya melancarkan metabolisme tubuh, namun juga mebuat rasa kenyang lebih lama. Selain itu, serat dan vitamin C juga dapat mengikat lemak jenuh. Sehingga mengkonsumsi air jeruk nipis akan sangat membantu mereka yang sedang menjalani program diet.


Rutin mengkonsumsi jeruk nipis untuk diet tidak hanya membantu menurunkan berat badan loh. Namun diet jeruk nipis juga dapat meningkatkan sistem imun, mencegah sembelit dan sebagai detoksinasi. Lalu bagaimana cara diet jeruk nipis itu?
  • Pertama, siapkan 1-3 buah jeruk nipis segar. Banyaknya jeruk nipis bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  • Kedua, belah jeruk nipis tadi menjadi masing-masing 2 bagian, atas dan bawah. Ingat, Anda tak perlu mengupas kulit jeruk, namun cukup mencucinya.
  • Ketiga, peras jeruk yang sudah di belah tadi dengan alat pemeras jeruk. Jika tidak ada, Anda cukup mengeluarkan air jeruk dengan cara di pencet-pencet.
  • Keempat, campur 2 sendok makan air perasan jeruk tadi dengan ¾ air hangat. Jika terlalu masam, Anda bisa menambahkannya dengan madu. Minumlah setiap pagi dan rasakan khasiatnya seminggu kemudian.
Bagaimana? Mudah bukan cara diet alami jeruk nipis ini? Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang, waktu dan tenaga untuk menjalankan diet alami jeruk nipis ini bukan? Yang Anda perlukan hanya ketekunan dan kesabaran.

Tidak ada aturan waktu untuk meminum air jeruk nipis ini. Anda bisa meminum kapan saja dan sebanyak mungkin agar mendapatkan hasil maksimal. Karena memang diet alami jeruk nipis ini sama sekali tidak mengandung efek samping. Jika diminum saat terik siang, anda bisa kombinasikan dengan es batu. Yang perlu diingat dalam diet ini, jangan pernah sekalipun menggunakan gula sebagai pemanis.

Agar diet alami jeruk nipis ini berhasil maksimal, Anda perlu kombinasikan dengan olahraga ringan atau maksimalkan aktifitas gerak. Hindari pula makan sebelum lapar. Dan berhentilah makan sebelum kenyang.

Bagi/share artikel ini jika Anda merasa bermanfaat agar semakin banyak yang tahu manfaat jeruk nipis untuk diet. Mari berbagi manfaat berbagai cara.



Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x