loading...

INI DIA Cara Mudah Ratakan perut dalam 6 Hari!


Hampir semua orang, termasuk saya, tentu menginginkan perut yang rata. Perut rata tak hanya akan memperindah penampilan Anda, tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan lain, seperti terhindar dari kolesterol atau penyakit jantung.

Untuk mendapatkan perut rata dalam 6 hari, tentu ada hal-hal yang harus Anda lakukan. Salah satunya yang tak kalah penting adalah, perubahan pola makan untuk menyingkirkan timbulan lemak di perut Anda.


Selain itu, terapkan 6 tips di bawah ini, untuk mendapatkan perut rata dalam waktu kurang dari seminggu. Ingat, lakukan dengan disiplin, agar perut indah yang Anda idam-idamkan dapat terwujud dalam waktu singkat.

1. Hindari natrium.

Konsumsi makanan asin, dapat menahan lebih banyak cairan di dalam tubuh. Sebisa mungkin hindari makanan yang mengandung sodium tinggi, termasuk makanan yang dimicrowave. Sebaliknya, pilih salad ayam atau sandwich kalkun untuk menu makan siang Anda. Akan lebih membantu jika Anda mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur tanpa menambahkan garam ke dalam makanan Anda.

2. Diet karbohidrat.

Bagel dan pasta memang enak, tapi makanan ini tidak cocok untuk Anda yang sedang menjalani program diet. Pilihlah telur untuk sarapan, konsumsi makanan kaya protein dan makanan yang memiliki kadar lemak rendah, seperti kacang-kacangan dan keju. Jika Anda ingin mengonsumsi karbohidrat, beras merah adalah pilihan yang jauh lebih baik daripada pasta, kentang dan makanan yang mengandung tepung lainnya.

3. Batasi konsumsi susu.

Jika Anda alergi terhadap laktosa, Anda tidak akan memiliki kemampuan untuk memecah gula yang terkandung dalam susu. Inilah penyebab mengapa Anda merasa perut Anda bergas, kembung atau Anda mengalami kram setelah mengonsumsi produk susu. Sebagai alternatif, cobalah keju keras, yogurt atau produk susu lainnya yang tidak mengandung laktosa.

4. Konsumsi buah yang tepat.

Memang semua buah itu sehat, tapi untuk menjalani diet, Anda harus memilih buah yang mengandung jumlah glukosa dan fruktosa yang seimbang, seperti anggur, jeruk dan berry. Apel, pir dan melon juga sehat, tapi mereka mengandung banyak fruktosa, yang akan menyebabkan perut Anda sulit mencerna buah-buah tersebut.

5. Hindari makanan pedas.

Bila Anda mengonsumsi makanan pedas, hal tersebut akan mendorong perut Anda untuk melepaskan lebih banyak asam. Hal ini akan menyebabkan iritasi dan tentu saja ini akan menghambat untuk bisa meratakan perut kurang dari seminggu. Anda masih bisa menggunakan bumbu lainnya yang jauh lebih sehat.

6. Hindari juga makanan-makanan ini.

Hindari konsumsi makanan, seperti kafein, gula halus, alkohol dan makanan olahan. Keempat makanan ini tidak baik untuk Anda, terutama jika Anda menginginkan perut rata dalam 6 hari.