loading...

WASPADALAH..!!!!! Saudara-Saudaraku Semuanya, Sebelum Terlambat... Ternyata Jajanan Es Pun Bisa Sebabkan " ". P3nd4r4han Bahkan K3m4tian. " ". Mohon Bantu SHARE...!!!

WASPADALAH..!!!!! Saudara-Saudaraku Semuanya, Sebelum Terlambat... Nyatanya Jajanan Es Juga Dapat Sebabkan " ". P3nd4rah4n Bahkan K3m4tian. " ". Mohon Bantu SHARE...!!! 
Dalam keadaan udara yang panas, meminum es umumnya jadi pilihan paling utama. Minum Air es disadari bisa mendinginkan badan dapat memberikan kesegaran waktu kita tengah demikian kehausan. 
Kerapkali kita beli jajanan es di tepi jalan, dirumah makan, kedai penjual jus buah atau di warung-warung penjual minuman dingin/soft drink? 
Sebagian penjual minuman diluar sana, mungkin saja cuma sedikit yang memakai es batu yang di buat dari air masak. Ada banyak penjual minuman es, memakai es balok. Dari berita yang saya saksikan di satu di antara TV Swasta, nyatanya Ada beberapa produsen es balok “nakal” yang memakai air sungai sebagai bahan pembuatan esnya. Serem banget ya.. saya tidak pikirkan apa yang terjadi air sungai yang disulap jadi es balok itu dikonsumsi oleh kita. kita semua menyadari apabila Air yg tidak higienis jika dikonsumsi bisa mengakibatkan berbagai penyakit karena mengandung bakteri beresiko. 
Hal sejenis ini dibenarkan oleh Dekan Fakultas Kesehatan Orang-orang (FKM) Kampus Indonesia (UI), dr Agustin Kusumayati, MsC, PhD. Ia menyampaikan, es batu yang tercemar bakteri demikian berisiko tinggi pada penyebaran penyakit, mulai dari diare, infeksi, hingga penyakit kronis. 
Beliau juga memberi, apabila sumber air yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan es batu jadi prasyarat yang memastikan kelayakan konsumsi. Terutama, apabila es batu di buat dari aliran air sungai akan menimbulkan bakteri E. coli dan salmonella yang menyebabkan keracunan. 
" Bakteri E. Coli dapat juga mengakibatkan p3nd4rahan, yaitu type entero hemoragik mengakibatkan dapat sekian fatal. Umpamanya waktu kencing b3rd4rah, bahkan juga dapat wafat. Bakteri-bakteri ini meskipun menempel pada es batu bersuhu rendah, tidak m4ti, dan hanya tertidur sebentar, " imbuhnya. 
Setelah es batu mencair pada suhu normal, jadi bakteri yang ada bakal kembali bermutasi dan dapat menginfeksi manusia. Pada permasalahan yang kritis, bakteri E. Coli dapat menyebabkan p3nd4r4han bahkan sampai mengakibatkan k3m4tian. 
Nah sahabat.. baiknya jika anda inginkan meminum juice buah anda membuatnya sendiri di rumah, supaya kebersihan dan kesehatan kita tetaplah terbangun. 
Mudah-mudahan pengetahuaan ini bermanfaat untuk kita semua. Silahkan Di SHARE...!!!!!
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x